SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pasar takjil menjadi salah satu tempat favorit mengabuburit selama Ramadan. Ada sejumlah tempat di Kota Solo yang menjadi lokasi pasar takjil dadakan. Wajar jika banyak orang yang lebih suka berburu kuliner lezat untuk berbuka puasa.

Dari sekian banyak, pasar takjil dadakan yang paling populer di Kota Solo berada di belakang Stadion Manahan dan depan kampus II UMS. Selepas asar, kedua tempat tersebut selalu dipadati orang yang mencari takjil untuk berbuka puasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Keramaian pasar takjil di depan kampus II UMS Solo diperlihatkan administrator akun Instagram @agendasolo, Senin (6/5/2019). Deretan penjual makanan lezat memangkal di pinggir jalan raya yang sering menyebabkan kemacetan.

Jika sedang terburu-buru, sebaiknya Anda tidak melintas di sekitar kampus II UMS Solo sekitar pukul 16.00 WIB di bulan Puasa. Berdasarkan pantauan Solopos.com, harga makanan di pasar takjil UMS Solo relatif terjangkau. Anda bisa menemukan beragam jajanan seperti sosis solo, serabi, pisang molen, hingga pukis kekinian di sana. Ada juga aneka es buah segar warna-warni yang menggoda mata.

Foto viral pasar takjil di UMS Solo membuat sejumlah netizen teringat masa lalu. Rupanya, ada sejumlah netizen yang pernah berdesakan di sana saat mencari takjil. “Dulu tiap mau buka, lewat depan kampus bolak-balik cuma mau milih bukaan,” komentar @vintaalvinta.

Ramadan kemarin masih cari takjil bareng di sini. Sekarang sudah di tempat masing-masing ya,” sambung @egaabellana.

Rindu macet-macetan berburu takjil di sini bersamamu,” imbuh @syaniafebriyanti.

Selain itu, sejumlah netizen lainnya menyebutkan beberapa lokasi pasar takjil yang cukup ramai di Kota Solo lewat kolom komentar. “Di belakang UNS min. Cari apa saja ada. Termasuk jodoh,” komentar @predi_arif.

Depan Taman Jaya Wijaya Mojosongo juga ada min,” imbuh @dwi.nugroho21.

Mojosongo Jalan Jaya Wijaya juga penuh dengan takjil,” lanjut @icezboombs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya