SOLOPOS.COM - KONSEP -- Gambaran bentuk pesawat yang dikonsepkan Airbus untuk direalisasikan tahun 2050 mendatang. Berbagai teknologi tercanggih bakal dijejalkan ke dalam pesawat ini untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang. (dailymail.co.uk)

Kepingin merasakan bagaimana rasanya terbang menembus awan dan menikmati panorama langit dan Bumi dari ketinggian berkilometer-kilometer di atas permukaan Bumi? Anda tak perlu mimpi jadi Superman atau karakter komik lainnya karena pabrik pesawat Airbus sudah menyiapkan konsep untuk mewujudkan mimpi itu.

PANORAMA -- Dalam konsep artis ini, penumpang pesawat futuristis Airbus bakal dengan leluasa menikmati panorama langit dan Bumi selama penerbangan berkat bodi pesawat yang tembus pandang. (dailymail.co.uk)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (14/6/2011), pabrik pesawat Eropa itu pekan ini memamerkan desain pesawat konsep mereka di London, Inggris. Tak seperti lazimnya pesawat yang ada saat ini, pesawat terbang rancangan Airbus itu bakal memiliki bodi yang tembus pandang pada bagian kabin penumpangnya. Dengan bodi tembus pandang ini, penumpang pun bisa dengan leluasa menikmati pemandangan di luar, dan tidak lagi harus mengintip keluar dari jendela yang kecil seperti yang ada di pesawat-pesawat terbang generasi sekarang.

KONSEP -- Gambaran bentuk pesawat yang dikonsepkan Airbus untuk direalisasikan tahun 2050 mendatang. Berbagai teknologi tercanggih bakal dijejalkan ke dalam pesawat ini untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang. (dailymail.co.uk)

Wakil Presiden Bidang Rekayasa Airbus, Charles Champion menyatakan, pihaknya sudah melakukan riset pasar yang mengungkapkan bahwa kini orang makin menginginkan layanan penerbangan yang makin nyaman tanpa mengabaikan faktor pelestarian lingkungan. “Rancangan terbaru kami akan memberikan kekayaan pengalaman yang lebih hebat dalam perjalanan yang dilakukan, melengkapi daya tarik penerbangan yang ada,” ujarnya.

Pihak Airbus juga menyatakan, pesawat yang ditargetkan bisa direalisasikan tahun 2050 mendatang itu akan mengadopsi teknologi struktur yang diilhami tulang burung, yang ringan namun kuat dan efisien. Meski begitu belum terungkap teknologi apa yang bakal digunakan Airbus untuk mewujudkan desain bodi yang tembus pandang itu.

Di samping model yang unik ini, Airbus menyebut pesawat anyar itu bakal menampilkan desain interior yang unik, di mana akan disediakan sejumlah ruang untuk rekreasi serta ruang untuk kebutuhan komunikasi dan aktivitas bisnis. Dalam penerbangan jarak jauh misalnya, penumpang bisa nongkrong dan bersosialisasi di kafe atau bar pesawat, atau melakukan olahraga virtual seperti main golf.

bas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya