SOLOPOS.COM - Aparat Polresta Solo memeriksa kendaraan bermotor berpelat luar Kota Solo di Jl. Adi Sucipto kawasan Tugu Makutha pada Senin (27/4/2020) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Empat kendaraan pemudik dari Jabodetabek yang hendak masuk Kota Solo, Senin (27/4/2020) diminta putar balik. Mereka dicegat oleh Satlantas Polresta Solo di Tugu Makutha.

Aparat Satlantas Polresta Solo mulai mendirikan pos penjagaan di lokasi akses masuk Kota Solo pada Senin (27/4/2020) siang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Petugas Satlantas Polresta Solo bersama Dishub Kota Solo memulai memfilter seluruh akses masuk dari kendaraan berpelat nomor asal Jabodetabek di Jl Adi Sucipto kawasan Tugu Makutha.

Modal Baju Rombengan, 3 Penipu Pasar Kliwon Beraksi Tarik Duit Keamanan di Solo

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, saat dijumpai Solopos.com mengatakan, kepolisian meminta empat kendaraan pemudik asal Jabodetabek putar balik.

Ia menjelaskan apabila pemudik itu enggan putar balik, petugas bakal mengantarkan ke Posko Gugus Tugas Covid-19. Di sana mereka bakal diperiksa dan diminta menjalankan karantina di Graha Wisata.

Warga Komoro Salat Berjamaah di Masjid, Langsung Dibubarkan dengan Tembakan Gas Air Mata

"Bukan penyekatan tetapi hanya pengalihan arus khususnya kendaraan dari arah barat atau para pemudik bertujuan Solo atau Solo seterusnya," ujarnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Ia menambahkan pemeriksaan itu dilakukan dengan mengecek kendaraan berpelat nomor selain AD yang masuk ke wilayah Solo.

Sasar Duit Keamanan 142 Toko, 3 Penipu dari Pasar Kliwon Beraksi Sejak 1997

Tetapi apabila saat diminta menunjukkan identitas ternyata merupakan warga Solo dan belum membalik nama kendaraan, maka pengemudi tetap dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya