Tutup Iklan
Mau Lawan Real Madrid, Manchester City Malah Keok
Manchester City (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Manchester City dipaksa berpijak ke bumi setelah dihantam Arsenal dengan skor 1-2 dalam semifinal Piala FA di Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Hasil itu memupus asa The Citizens mempertahankan gelar Piala FA sekaligus menutup peluang mereka meraih treble winners musim ini.

Kevin De Bruyne dkk. dituntut belajar dari kekalahan tersebut sebelum menghadapi Real Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions, awal Agustus. Di babak pamungkas Piala FA, Citu sejatinya tampil dominan dengan 71% penguasaan bola dan menciptakan 16 peluang. Namun dari deretan percobaan itu hanya satu yang mengarah ke gawang.

Parkir di Bawah Pohon, Mobil Nissan X-Trail di Ngemplak Solo Tiba-Tiba Terbakar, Kok Bisa?

Sebaliknya, The Gunners tampil efisien dengan menciptakan dua gol via Pierre-Emerick Aubameyang hanya lewat empat peluang bersih. Hasil ini menandai kegagalan pertama City memenangi duel di piala domestik sejak Februari 2018.

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, megakui timnya pantas kalah karena tampil buruk di babak pertama. Namun dia meyakini para pemainnya paham bagaimana merespons kekalahan tersebut sebagai pil yang menyehatkan jelang melawan Los Blancos, julukan Madrid.

Modal Bagus

City memiliki modal lumayan jelang leg II dengan kemenangan 2-1 di markas Real Madrid. “Kami tahu standar yang dibutuhkan pada tingkat seperti ini di kompetisi ini. Mereka harus mengetahuinya, Mungkin kami sedang belajar. Lihat saja nanti,” ujar Pep seperti dilansir Mirror, Sabtu (19/7/2020).

Sementara itu, Arsenal kembali membuktikan kedigdayaannya di Piala FA dengan menembus partai terakhir. Dilansir Opta, The Gunners sudah 21 kali maju ke final Piala FA, jumlah terbanyak ketimbang klub lain. Dari deretan final tersebut, Arsenal juga memiliki jumlah kemenangan terbanyak yang berbuah 13 gelar.

Pernah Jadi Pos Pemantauan Merapi, Pesanggrahan PB X di Kemalang Klaten Kini Tak Terawat

Di babak final musim ini, Granit Xhaka dkk. bakal melawan pemenang duel antara Manchester United kontra Chelsea, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Arsenal sendiri sedang memburu trofi mayor pertamanya sejak memenangi Piala FA pada 2017.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho