Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

 Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga (kanan) bersama Gianluca Pandeynuwu saat berlatih di Stadion Sriwedari, Solo. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga (kanan) bersama Gianluca Pandeynuwu saat berlatih di Stadion Sriwedari, Solo. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kondisi fisik pemain Persis Solo ngedrop alias menurun cukup drastis setelah libur Lebaran selama dua pekan. Tim pelatih bergerak cepat dengan menerapkan pola latihan dua kali sehari pada pagi dan sore untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain menjelang laga melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan penurunan kondisi fisik para pemain cukup wajar karena libur latihan. Tim pelatih berupaya keras untuk mengembalikan kondisi fisik seperti semula dengan porsi latihan tambahan.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Lama tidak latihan sedikit banyak berpengaruh, tim pelatih menyesuaikan dengan latihan pagi dan sore dalam beberapa hari terakhir,” kata dia.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, mengatakan kondisi pemain setelah libur panjang dan suasana Ramadan terdampak cukup besar. Skuad Persis Solo juga belum terbentuk secara menyeluruh.

Baca juga: Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

“Kami coba tingkatkan kondisi fisik, jelas ada penurunan. Itu sangat berpengaruh, bersyukur semu berjalan lancar. Ini adalah sebuah proses pembentukan fisik,” kata dia.

Jacksen menyebut menjelang laga Persebaya Surabaya persiapan tim sangat mepet. Persis Solo pasti tidak akan siap 100 persen menghadapi laga uji coba. Persis Solo melakukan tujuh kali latihan dan itu belum cukup menghadapi laga atmosfer yang besar itu.

Baca juga: Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

“Tapi kami bersyukur mendapat kesempatan emas merayakan Kota Surabaya. Ini juga jadi bagian sejarah, pertandingan pertama dengan penonton,” kata dia.

Dia menambahkan pelatih bakal melihat performa masing-masing pemain dalam laga itu. Tim pelatih juga menyiapkan beberapa strategi.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pembatasan Lalu Lintas dan Cap and Tax Jadi Andalan Turunkan Emisi GRK

+ PLUS Pembatasan Lalu Lintas dan Cap and Tax Jadi Andalan Turunkan Emisi GRK

Sebanyak 47% emisi gas rumah kaca (GRK) di DKI Jakarta berasal dari sektor transportasi. Hal itu melatarbelakangi perlunya pembatasan lalu lintas kendaraan di Ibu Kota.

Berita Terkini

Siaran Langsung Piala AFF U-19 2022 Hari Ini, Ada Indonesia Vs Thailand

Duel klasik antara Timnas Indonesia Vs Thailand akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Lewat Instagram Stories Pelatih Thailand Waspadai Kapten Marselino

Pelatih Thailand Salvador Garcia memberikan catatan khusus kepada bintang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan.

Rekor Buruk Shin Tae-yong Bayangi Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand

Shin Tae-yong (STY) memiliki rekor buruk tidak bisa mengalahkan Thailand di berbagai level usia sejak menangani Indonesia.

Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19, Ini Permintaan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong (STY) mengatakan butuh dukungan dari masyarakat Indonesia untuk menaklukkan Thailand yang kini memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19.

Jadwal Grup A Piala AFF U-19 Hari Ini, Bigmatch Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Catat Jadwal Pertandingan, Siaran Langsung Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Di laga kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB dilangsungkan duel klasik antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Butuh Ini

Sejak menangani Timnas Indonesia pada akhir tahun 2019, Shin Tae-yong sudah tiga kali bertemu dengan Timnas Thailand, yakni dua kali di timnas senior dan sekali di timnas U-23.

Semifinal Piala Presiden: Hadapi PSIS, Arema Bawa 22 Pemain ke Semarang

Arema FC membawa 22 pemain ke Semarang untuk menghadapi PSIS Semarang pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Resmi! Christophe Galtier Jadi Pelatih Baru PSG Gantikan Pochettino

Christophe Galtier melatih Nice pada 2021 setelah musim sebelumnya memimpin Lille dalam menjuarai Liga Prancis pertama klub itu sejak 2011.

Klasemen Terbaru Grup B Piala AFF U-19 2022, Persaingan Sangat Ketat

Pada penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022, Kamis (7/7/2022), Malaysia Vs Singapura pada pukul 15.00 WIB dan Laos Vs Kamboja pada pukul 19.00 WIB.

Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: Tyrell Malacia Rekrutan Pertama MU

MU tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain tetapi media massa Inggris menyebut biaya transfer untuk pemain berusia 22 tahun itu mencapai 13 juta poundsterling (Rp233 miliar) ditambah "add-ons" 1,7 juta poundsterling (Rp30,5 miliar).

Wow! Tiket Semifinal Piala Presiden 2022 PSS vs Borneo FC Ludes Terjual

Tiket pertandingan semifinal leg pertama antara PSS Sleman vs Borneo FC Samarinda ludes terjual.

Kejutan, Timor Leste Benamkan Singapura di Grup B Piala AFF U-19 2022

Timor Leste mengantongi poin penuh dengan mengalahkan Singapura di Grup B Piala AFF 2022 lewat gol Donasio.

Ngeri! Ini Rekor PSIS hingga Lolos Semifinal Piala Presiden 2022

PSIS Semarang mencetak beberapa rekor di Piala Presiden 2022 di antaranya tidak pernah kalah dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.

Laga Uji Coba, Persis Solo Hadapi Persik Kediri?

Persik Kediri disebut-sebut mengagendakan laga uji coba dengan sejumlah tim termasuk di dalamnya adalah Persis Solo.

Jadwal Malaysia Masters 2022, Ada Apriyani/Siti Fadia Hadapi Thailand

Sesuai jadwal Malaysia Masters 2022 yang dirilis BWF, Selasa (5/7/2022) malam WIB, sebanyak 14 wakil Indonesia akan berlaga pada hari kedua, Rabu (6/7/2022).