SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria berusia 53 tahun dari Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (15/10/2020). Pasien ini diketahui terpapar virus corona saat akan naik pesawat terbang ke tempat kerjanya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pada Kamis ini ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini bekerja di Kalimantan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wow! Di Tengah Pandemi, BUMN Indonesia Garap Infrastruktur Kereta Api di Kongo Senilai Rp173 Triliun

Pada pertengahan bulan lalu, JS pulang ke Madiun dengan membawa hasil rapid test non-reaktif. “Setelah sampai di Madiun. Pasien ini tahu informasi bahwa ada seorang stafnya di Kalimantan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

Beberapa hari berada di Kota Madiun, kemudian pasien ini akan kembali ke Kalimantan. Sebagai salah satu syarat penerbangan, pasien ini menjalani rapid test. Dan ternyata hasilnya reaktif. “Pria ini menjalani swab test dan hasilnya positif Covid-19,” ujar Subakri.

Dalam tracing yang dilakukan, sebelum kembali ke Kalimantan pria Madiun positif Covid-19 ini sempat bepergian ke Trenggalek. “Saat ini pasien berada di rumah sakit menjalani isolasi. Kondisinya stabil tanpa keluhan,” kata Bakri.

Hanya 2 Kecamatan yang Penuhi Kuota, Bawaslu Sukoharjo Perpanjang Masa Pendaftaran PTPS

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, kasus Covid-19 di Kota Madiun mencapai 147. Dengan 130 pasien dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi ada sembilan orang.

Wastafel Tenaga Surya Karya Siswa SMAN 1 Polanharjo Klaten Bakal Diproduksi Massal & Dijual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya