SOLOPOS.COM - Kondisi lengang di dalam gerbong KA Prameks tujuan Solo – Yogyakarta, Sabtu (21/3/2020). (Solopos-Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Memasuki new normal atau kenormalan baru, bagi calon pengguna jasa Kereta Api Prambanan Ekspress atau KA Prameks rute Solo – Jogja harus memperhatikan beberapa hal.

Pasalnya, petugas KA Prameks mulai menerapkan kebijakan new normal, di antaranya wajib mengenakan masker dan baju berlengan panjang saat di dalam kereta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek di Rembang Tabrak Rumah dan Tewaskan Nenek-Balita, Maki: Harus Dipidana!

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun TikTok @carikulinersolo dan di-posting ulang pengelola akun Instagram @diskonsolo, Jumat (19/6/2020), calon penumpang KA Prameks diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki Stasiun Solo Balapan.

Kemudian, calon penumpang juga diharuskan mengantre sesuai dengan garis yang telah ditempel di lantai. Hal ini dimaksudkan agar antar calon penumpang jaga jarak.

Terkuak, Mayoritas Akseptor KB di Klaten Pilih Implan Ketimbang Kondom

Selama di dalam KA Prameks yang telah menerapkan new normal, penumpang juga disediakan hand sanitizer yang bisa digunakan kapan saja.

Jangan lupa protokol kesehatannya ya:
1. Wajib Pakai Masker
2. Wajib Pakai Baju Panjang di Kereta (jangan sampe Polsus negor)
3. Bawa Hand Sanitizer
4. Pastikan suhu tubuh dibawah 37,5° agar bisa masuk stasiun
5. Bawa uang cash kalo kelaperan di jalan jangan ngaplo tapi makan. Stay safe, semoga lekas membaik,” bunyi keterangan yang tertulis di unggahan @diskonsolo.

Update Data Covid-19 Kota Solo: Kasus Positif Tambah 1 Jadi 38, PDP 238, ODP 641 Orang

Setibanya di Jogja

Setelah turun dari KA Prameks, penumpang akan di data terlebih dahulu oleh petugas Stasiun Yogyakarta yang juga menerapkan new normal.

Penumpang diharuskan menuliskan tempat tujuan yang akan dikunjungi selama di Jogja. Jika Anda ingin mengunjungi kawasan Malioboro, pengunjung diwajibkan mengisi data secara daring melalui barcode yang telah tersedia di kawasan Malioboro.

Dilengkapi Lapangan Sepak Bola Berstandar Internasional, Training Camp Pusporenggo Boyolali Dibuka Juli

Hal ini bertujuan agar pengunjung kawasan Malioboro bisa terdata dengan baik.

Ngamuk Hingga Pukuli Orang, Perempuan Diduga Dokter Telanjang di Surabaya Bikin Geger

 

View this post on Instagram

 

A post shared by diskonsolo surakarta (@diskonsolo) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya