SOLOPOS.COM - Ilustrasi perjalanan dunia (uqabtravels.com)

Ada Mega Travel Fair di Solo Paragon Mall, Kamis-Minggu (22-25/2/2018).

Solopos.com, SOLO—Bagi pehobi jalan-jalan bisa langsung mengunjungi pameran Travel Fair yang digelar di Solo Paragon Mall selama empat hari, Kamis-Minggu (22-25/2/2018). Di Travel Fair ini banyak ditawarkan berbagai promo paket wisata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara bertajuk Mega Travel Fair tersebut digelar oleh Bank Mega dan Antavaya Tours and travel. Mega Travel Fair diklaim sebagai salah satu pameran terbesar di bidang tour and travel. Sedangkan pelaksanaan Mega Travel Fair di Solo Paragon Mall tersebut merupakan Mega Travel Fair pertama yang digelar di Solo.

Pameran ini menawarkan paket wisata termasuk tiket pesawat dan hotel dengan harga kompetitif ke berbagai destinasi. Sedangkan destinasi wisata yang ditawarkan mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. (baca: SilkAir Gelar Travel Fair dan Virtual Travel Fair di 9 Kota, Salah Satunya Jogja)

Menurut CCPL Deputy Regional Head PT Bank Mega Tbk., Kartika Ratna Dewi, mengatakan pelaksanaan Mega Travel Fair di Solo dilatarbelakangi dengan animo masyarakat yang semakin tinggi terkait pariwisata.

“Kami kan juga menggelar di Yogyakarta dan Semarang beberapa waktu lalu. Kami melihat animonya tinggi. Ada juga yang dari Solo. Maka kami mencoba untuk melirik Solo,” terang dia kepada wartawan di Solo Paragon Mall, Kamis.

Selain Solo ada dua daerah lain yang menjadi lokasi tambahan pelaksanaan Mega Travel Fair,  yaitu Malang dan Tangerang dengan jadwal yang berbeda. Saat ini total ada 12 daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan acara tersebut.

Untuk pemegang kartu kredit Bank Mega disediakan harga khusus selama pameran berlangsung. Pihaknya menargetkan sekitar Rp10 miliar untuk volume sales dengan akuasisi kartu kredit sekitar 1.000 kartu.

Asisten Vice President Antavaya Leisure, Yudhi Ferdianus, mengatakan saat ini animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata terus meningkat. Baik dengan tujuan dalam negeri maupun luar negeri.

“Kalau untuk perbandingannya antara tujuan luar negeri dengan dalam negeri sekitar 70:30 %,” kata dia.

Terkait tujuan wisata yang paling digemari saat ini untuk luar negeri adalah Korea, Jepang, Eropa dan Turki. Kalau untuk dalam negeri ada Labohan Bajo, Raja Ampat, Bali, Lombok dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya