SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Sebelum memutuskan untuk menikmati libur dengan jalan-jalan di luar pada Minggu (29/5/2022) siang, ada baiknya ada menyimak dulu prakiraan cuaca Solo hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi cuaca Solo hari ini akan berawan pada pagi hari lalu hujan ringan pada siang hingga sore hari. Malam harinya cuaca kembali berawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca dipantau perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, cuaca Kota Solo diguyur hujan ringan dengan suhu 24 derajat Celcius.

Kelembapan udara 95%, sedangkan angin dengan kecepatan 10 km/jam datang dari barat. Pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo hari ini berawan dengan suhu 23 derajat Celcius dan kelembapan 95%.

Sedangkan kecepatan angin sekitar 10 km/jam dari barat. Kemudian pada pagi hari pukul 07.00 WIB, prakiraan cuaca di Solo tetap berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Kelembapan udara mencapai 85% dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah barat laut.

Baca Juga: Waspada Lur! Prakiraan Cuaca Solo Hujan Sore Hari Jumat 27 Mei 2022

Pada pukul 10.00 WIB, cuaca masih berawan namun suhu naik menjadi 29 derajat Celcius dan kelembapan udara turun jadi 75%. Kecepatan angin naik jadi 20 km/jam dari barat laut.

Siang hari pukul 13.00 WIB, ramalan cuaca Kota Solo diperkirakan hujan ringan, namun suhu udara cukup tinggi yakni 31 derajat Celcius. Kelembapan udara 70% dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah barat laut.

Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini berlanjut pada pukul 16.00 WIB dengan hujan ringan yang masih mengguyur. Suhu drop menjadi 27 derajat Celcius. Kelembapan udara 80% dan angin dari barat laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Kamis 26 Mei 2022: Siang Sumuk, Sore Hujan

Pada pukul 19.00 WIB, hujan reda dan cuaca berganti menjadi berawan dengan suhu 26 derajat Celcius. Kelembapan udara 90% dan kecepatan angin 10 km/jam dari utara.

Terakhir pada malam hari pukul 22.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu 24 derajat Celcius, kelembapan udara 90%. Kemudian kecepatan angin 10 km/jam dari timur laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya