SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengakui dirinya mengincar posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam pemerintahan periode kedua Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden 2019-2024.

Saat ditanya apakah dia akan menjadi menteri, Muhaimin hanya tertawa dan menanggapi, “Saya sukanya jadi ketua MPR,” kata politikus yang akrab disapa Cak Imin itu saat berada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cak Imin mengatakan meskipun dia mengusulkan dan mengincar posisi ketua MPR, dia hanya bisa menyerahkan keputusannya kepada presiden.

Hingga saat ini, dia mengakui partainya masih belum mengusulkan nama-nama kader yang akan mengisi jajaran pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pembicaraan terkait koalisi, lanjutnya akan mulai dibicarakan usai penetapan presiden-wakil presiden.

Terkait kemungkinan partai oposisi seperti Demokrat dan PAN yang akan bergabung dengan koalisi Jokowi, ia mengakui belum tahu soal itu. Dia juga menambahkan koalisi pendukung Jokowi sudah terlalu banyak sehingga menurutnya rekonsiliasi mungkin dibutuhkan tergantung urgensinya.

“Yah yang penting jangan mengurangi jatah PKB deh,” ucapnya seraya tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya