Mau Jadi Idol? Agensi SM Resmi Buka SM Institute di Namsan
Perwakilan group dan artis SM Entertainment di SM Town live di Dubai. (koreaboo)

Solopos.com, SOLO — Tidak hanya mengembangkan bisnis di dunia hiburan, agensi besar SM Entertainment juga merambah ke dunia Pendidikan. SM Entertainment meluncurkan akademi pengembangan bakat di dunia K-Pop yang bertujuan untuk melatih bintang global. SM Entertainment menamai akademinya SM Institute.

Sisi Kelam Dunia K-Pop: Bisnis Rating, Fancam Settingan, Utang Idol

Agensi yang menaungi EXO, Red Velvet, dan Super Junior ini mengumumkan peluncuran kerja samanya dengan Jongro Haneul Education untuk mendirikan SM Institute pada Rabu (9/9/2020).

Keduanya bekerja sama untuk mendirikan sebuah pusat Pendidikan seni global baru yang berfokus pada pengembangan bakat K-Pop dan budaya Korea. Institut ini nantinya akan berlokasi di Yayasan Seni Dongnang, yang terletak di Namsan.

Lembaga ini akan menyediakan pendidikan bahasa khusus dalam bahasa Korea, Inggris, China, Dan Jepang. Esteem yang merupakan perusahaan rekanan SM Entertainment juga terlibat dalam pendirian dan manajemen.

Bikin Nangis, Melisa Fans BTS Curhat ke Suga “Disuruh” Bunuh Diri oleh Bapaknya

Kolaborasi ini akan didedikasikan untuk model, entertainer, fashion, dan managemen influencer. Ada pula konten mode, kecantikan dan gaya hidup, yang selanjutnya memperluas cakupan bintang yang akan dikeluarkan oleh SM Institute.

SM Institute

SM Entertainment dan Jogro Haneul Education menandatangani MOU pada tahun 2016. Kerja sama ini menciptakan program Pendidikan sistematis dan kurikulum menggunakan pengetahuan, yang berkaitan dengan pelatihan selebriti dan produksi konten.

Karena pandemi Covid-19 dan ketidakpastian seputar pembelajaran tatap muka, SM Institute akan menggabungkan kurikulum offline mereka dengan menggunakan teknologi pembelajaran adaptif, kecerdasan buatan (AI), dan teknologi Pendidikan terbaik Korea untuk mengurangi jarak sosial.

Presiden SM Institute Choi Jin Young mengungkapkan, untuk menjadi seorang entertainer sering kali para trainer menyerah pada pendidikannya, demi menyalurkan semua energi ke dalam kegiatan pelatihan.

Daebak! Kill This Love Blackpink Tembus 1 Miliar Penayangan di Youtube

“SM Institute ini akan menggunakan sistem termasuk pembelajaran online yang efisien dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa, sehingga kaum muda dapat mewujudkan impian mereka sambil melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” terang Choi Jin Young.

Selain itu SM Institute juga akan mendukung siswanya agar dapat mengeksplorasi bakatnya dari berbagai jalur.

Baik siswa Korea maupun internasional dapat mendaftar di SM Institute pada bulan Oktober tahun ini. Sementara semester pertamanya akan dimulai pada Maret 2021.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom