Mau Ikut City Tour Gratis Bareng Dishub Solo? Cek Syaratnya
Jalan-jalan keliling Solo naik bus wisata Werkudara. (Solopos-Nicolaus Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal menggelar pameran dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 di Balai Kota Solo selama tiga hari pada Sabtu-Senin (22-24/9/2018).

Ketua Panitia Pameran Harhubnas 2018 Kota Solo, Taufiq Muhammad, mengatakan pameran tersebut bakal diikuti 25 peserta perwakilan dari instansi pemerintah, institusi pendidikan, perusahaan, hingga komunitas yang terkait dengan dunia perhubungan.

Peserta itu di antaranya BPTD X Wilayah Jateng-DIY, PT KAI, PT Rosalia Indah, PT Batik Solo Trans, PT Mata Trans, Bismania Community Soloraya, dan Kimunitas Railfun Jogja-Solo.

Pameran Harhubnas setiap harinya bakal dibuka pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 20.00 WIB, kecuali Senin ditutup pada pukul 12.00 WIB.

"Pameran ini bagian dari rangkaian acara yang kami gelar dalam rangka perayaan Hari Perhubungan Nasional. Tujuannya tidak lain untuk lebih mengenalkan dunia perhubungan kepada masyarakat," kata Taufiq saat jumpa pers di ruang rapat Kantor Dishub Solo, Kamis (20/9/2018).

Taufiq mempersilakan masyarakat Kota Bengawan maupun dari daerah lain hadir dalam Pameran Harhubnas 2018 di Balai Kota Solo. Masyarakat bisa melihat pameran itu gratis alias tak ditarik biaya.

Bukan itu saja, Dishub juga bakal menyajikan sejumlah fasilitas tambahan dalam pameran. Dia mencontohkan Dishub akan menyiagakan dua bus tingkat Werkudara di Balai Kota Solo selama pameran.

Dengan armada tersebut, Dishub akan membuka city tour gratis bagi para pengunjung pameran. Syaratnya, masyarakat yang berminat ikut keliling Kota Solo dengan bus tingkat Werkudara tinggal datang dan melakukan registrasi di lokasi pameran.

"Masyarakat nanti juga bisa melihat bus-bus keluaran terbaru yang akan dipamerkan beberapa perusahan bus di Soloraya. Selama pameran, kami juga akan sediakan sejumlah hiburan musik. Pada malam Minggu misalnya, nanti ada penampilan DJ. Silakan anak-anak muda meramaikan Balai Kota," jelas Kabid Angkutan Dishub Solo tersebut.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, mengatakan Dishub membuka perayaan Harhubnas 2018 di Kota Bengawan dengan menggelar lomba voli antar-Dishub dan instasi pemerintah di Soloraya.

Dishub menggelar upacara peringatan Harhubnas di halaman Balai Kota Solo pada Senin (17/9/2018) lalu. Dia menyebut kegiatan pameran menjadi event terakhir yang bakal digelar Dishub dalam rangka merayakan Harhubnas 2018.

Jika acara tahun ini direspons baik oleh masyarakat, Dishub bakal kembali menggelar acara perayaan Harhubnas pada tahun-tahun selanjutnya. Bahkan, kualitas acara akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

"Berbagai acara kami gelar dalam rangka Harhubnas sekaligus untuk mengedukasi masyarakat, tugasnya Dishub dan instansi lain di lingkungan perhubungan itu sebenarnya apa saja? Selama ini kan banyak masyarakat yang belum tahu," jelas Hari.

Selain pameran, Dishub diketahui juga akan menggelar lomba wefie. Hadiah utamanya yakni uang Rp1 juta.



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom