SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Pernahkan suatu hari Anda terlintas berpikir ingin mengganti karier Anda. Sebelum terburu-buru mengambil keputusan, coba dulu lihat beberapa alasan yang perlu jadi pertimbangan Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendidikan

Jika pekerjaan selama ini berbeda dengan latar belakang pendidikan yang Anda miliki, kadang Anda jadi merasa belum puas atau merasa gelar sarjana Anda seperti sia-sia. Jadi buat apa membuang waktu dengan pekerjaan yang tidak Anda sukai? Cobalah untuk mencari lowongan pekerjaan yang memang sesuai dengan minat Anda.

Mimpi belum kesampaian

Coba lihat lagi, apa yang sebenarnya menjadi minat dan keinginan Anda selama ini. Apakah ada mimpi-mimpi yang selama ini belum kesampaian? Jika memang ada, mungkin ini adalah saatnya mengejar karir yang menjadi mimpi Anda.

Pengembangan diri

Anda mulai merasa jika terus-menerus berada dalam pekerjaan saat ini, karir Anda tidak akan berkembang dan Anda tidak belajar banyak. Jadi jika Anda kesempatan karir lain yang memungkinkan Anda untuk berkembang, kenapa tidak diambil saja?

Benci pekerjaan

Entah kenapa, Anda merasa tidak cocok dengan pekerjaan saat ini, ditambah lagi lingkungan kerja yang tidak menyenangkan. Memang Anda perlu gaji dari pekerjaan, tapi ingat juga kalau Anda butuh kebahagiaan. Jika Anda sudah tidak betah dengan pekerjaan sekarang, cobalah untuk mengubah karir Anda dan tambah keahlian baru yang sesuai dengan karir tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya