SOLOPOS.COM - Pertigaan di Jl. Teuku Umar, Karangrejo, Semarang, tampak kosong, Kamis (8/2/2018). Di tempat itu biasanya berdiri patung legenda PSIS Semarang, Ribut Wahidi. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Patung salah satu legenda PSIS Semarang, Ribut Wahidi, di Jatingaleh rusak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Patung legenda PSIS Semarang, Ribut Wahidi, yang selama berada di Jl. Teuku Umar, Karangrejo, Jatingaleh, rusak saat hendak dipindahkan, Rabu (7/2/2018) siang.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Semarang, Jaiz Suyono, membenarkan kejadian rusaknya patung Ribut Wahidi yang tengah menggiring bola di pertigaan Karangrejo atau selatan Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DJTY) itu.

“Iya, kemarin sudah mulai kita pindahkan. Tapi saat diangkat, ternyata crane-nya enggak kuat,” ujar Jaiz saat dihubungi , Kamis (8/2/2018).

Jaiz menyatakan permintaan maaf atas terjadinya insiden itu. Ia pun mengaku saat ini pihaknya tengah memesan patung Ribut Wahidi yang baru kepada pembuat sebelumnya.

“Ini akan kami perbaiki. Saat ini sedang kami pesankan ke pembuatnya yang dulu,” terang Jaiz.

Ribut Wahidi merupakan legenda PSI Semarang. Ia merupakan pemain yang berjasa mengantarkan PSIS Semarang meraih gelar juara perserikatan pada 1987.

Ribut juga turut mengantarkan Indonesia meraih medali emas kali pertama pada cabang sepak bola di SEA Games pada 1987 silam.

Atas jasanya itu, Pemkot Semarang pun memberikan penghargaan dengan mendirikan patung Ribut Wahidi yang tengah menggiring bola pada 2003 silam.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Proyek Flyover Jatingaleh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Danang Wibowo, menyebutkan patung Ribut Wahidi di Jl. Teuku Umar itu memang seharusnya dipindah. Hal itu dilakukan karena selama ini menghalangi akses pengguna jalan di kawasan itu.

“Seharusnya memang dipindahkan agar tidak menghalangi akses pengguna jalan,” tutur Danang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya