SOLOPOS.COM - Toyota Agya (Toyota-astra.co.id)

Solopos.com, SOLO — Memiliki mobil dengan cara membeli tunai memang lebih mudah bagi mereka yang memiliki dana cukup besar. Namun, bagi yang memiliki dana terbatas tentu akan berpikir ulang.

Apalagi untuk membeli mobil baru dengan cara tunai tentu semakin tidak memungkinkan. Sehingga pilihannya pun membeli mobil bekas. Kendati tetap harus menyiapkan uang sesuai harga mobil bekas tersebut.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Hanya saja, tidak semua memiliki dana cukup untuk membeli mobil baru maupun mobil bekas, padahal sangat membutuhkan kendaraan pribadi.

Apakah masih memungkinkan untuk bisa tetap memiliki mobil kendati mobil bekas? Dikutip Solopos.com dari Cintamobil.com dan Ajaib.co.id, tetap bisa caranya dengan kredit mobil bekas.

Ekspedisi Mudik 2024

Tentu Anda berpikir wah cicilannya nanti gede bakal memberatkan keuangan harian. Tidak perlu khawatir, karena ada kok mobil bekas dengan angsuran Rp1 jutaan.

Baca juga: Daftar Mobil Pikap Bekas Untuk Usaha, Harga di Bawah Rp50 Juta

Keuntungan kredit mobil bekas adalah tidak perlu membayar secara keseluruhan di awal. Melainkan, hanya perlu menyiapkan uang muka atau DP, setelahnya bisa membawa pulang mobil idaman.

Untuk besaran DP biasanya adalah 30 persen dari harga mobil bekas. Sehingga ada DP yang besar tergantung harga mobil tersebut, namun ada juga yang DP hanya Rp10 juta, angsuran Rp1 jutaan.

Adapun mobil bekas angsuran Rp1 jutaan yang bisa dibawa pulang ada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas. Kemudian ada Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra bekas dan Wuling Confero bekas.

Ada juga Datsun GO+PANCA 1.2L MT 2016dengan uang muka atau DP sebesar Rp26 juta, bisa menyicil mobil ini selama 60 bulan dengan cicilan Rp1,3 juta per bulan.

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Untuk Kendaraan Bermotor

Suzuki Karimun Wagon R1.0L GS MT 2015 bekas harga Rp87 jutaan bisa dimiliki dengan uang muka Rp27 juta dengan angsuran Rp1,3 juta per bulan.

Toyota Agya G 2015 bekas harga saat ini pada kisaran Rp80 juta – Rp87 juta, dengan uang muka Rp28 juta maka angsurannya Rp1,6 juta per bulan.

Honda Brio Satya E 2015 di mana harga bekasnya antara Rp92 juta – Rp95 juta, dengan membayar uang muka Rp32,2 juta, bisa mengangsur Rp1 jutaan selama 60 bulan.

Lalu ada Daihatsu Ayla 2019 dengan harga bekasnya Rp79,5 juta dengan uang muka atau DP Rp27,82 juta, angsurannya Rp1,5 juta per bulan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya