Tutup Iklan

Mau Balik ke Hongkong, TKW Asal Ponorogo Dinyatakan Positif Covid-19

Seorang tenaga kerja wanita atau TKW asal Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (14/7/2020).

 Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Seorang tenaga kerja wanita atau TKW asal Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (14/7/2020). Perempuan berusia 48 tahun itu diketahui terjangkit Covid-19 saat hendak mengurus keberangkatannya ke Hongkong.

"Warga Ponorogo yang saya cintai, hari ini kembali saya kabarkan penambahan satu kasus positif Covid-19 di Ponorogo," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa petang.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif 78.572, Sembuh 37.636, Meninggal 3.710

Ipong menyampaikan TKW yang merupakan warga Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo itu telah pulang ke kampung halaman dari Hongkong pada akhir Maret 2020. Setelah beberapa bulan di rumah, pasien ini berencana kembali untuk bekerja di Hongkong.

Pada 2 Juli lalu, pasien ini menjalani rapid test dan hasilnya ternyata reaktif. Kemudian, pasien menjalani tes swab PCR dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Lahir atau Berkarier di Soloraya, 5 Nama Ini Jadi Petinggi di Lembaga Ekonomi Nasional

Setelah dilakukan tracing, suami dari pasien sempat pergi ke Malang pada pertengahan Juni 2020 lalu selama dua pekan. Atas hal itu, suami dan anak pasien tersebut akan menjalani tes swab pada Rabu (15/7/2020).

Hasil Tes Antre

Ipong menegaskan saat ini laboratorium pemeriksaan tes swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya dalam kondisi overload. Sehingga antrean pemerikdaan semakin panjang dan pengumunan hasil juga semakin lama.

"Ini disebabkan karena lonjakan kasus dalam jumlah banyak di berbagai daerah. Dengan melihat kondisi ini tentunya harus membuat kita semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Bakul Tahu Kupat Timur RS Kasih Ibu Solo Jadi Klaster Baru, 9 Kontaknya Positif Covid-19

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, berarti total kasus positif Covid-19 ada 82 orang. Pasien sembuh ada 33 orang. Pasien meninggal dunia ada empat orang. Pasien yang diisolasi di rumah sakit Ponorogo ada 21 orang, isolasi mandiri tiga orang, isolasi di shalter sembilan orang, isolasi di RS Ngawi satu orang, dan isolasi di RS Lapangan Surabaya ada sebelas orang.


Berita Terkait

Espos Plus

Cerpen Selendang Bidadari

+ PLUS Cerpen Selendang Bidadari

Siapa tahu keberadaan bidadari itu bukanlah sekadar dongeng seperti pemikirannya selama ini. Mereka sedang mandi saat ini dan Darodin ingin mencuri selendangnya, satu saja.

Berita Terkini

Ibu Novia Tolak Autopsi, Kasus Bunuh Diri Anaknya Dianggap Musibah

Ibu Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerto yang bunuh diri di makam sang ayah, sudah ikhlas menerima kasus kematian anaknya sebagai musibah.

Kasus Novia Bunuh Diri, Ini Pengakuan Ibunya

Ibunda Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerjo, Jatim, yang bunuh diri di kuburan ayahnya menolak jasad anaknya diautopsi dan meminta kasus tersebut tidak dibesar-besarkan.

Catatan Erupsi Gunung Semeru Sejak 1818-2021

Gunung Semeru memiliki catatan sejarah erupsi yang panjang sejak 1818 sampai sekarang.

Misteri Gunung Semeru: Paku Bumi Jawa Ditancapkan Para Dewa

Gunung Semeru menyimpan sederet kisah misteri, termasuk asal-usulnya yang disebut sebagai paku bumi Jawa yang dibawa para dewa.

Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Lumajang Diminta Jauhi DAS

Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Seluruh Rumah Warga di Satu Dusun Hancur Akibat Erupsi Gunung Semeru

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, melaporkan hampir seluruh rumah di satu dusun hancur akibat erupsi Gunung Semeru.

Potensi Erupsi Susulan Gunung Semeru, Ini Kata PVMBG

PVMBG mengaku terus memantu potensi terjadinya erupsi susulan di Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim), yang baru saja meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Lewat Siaga Kita, Pekerja Informal di Madiun Terima Perlindungan Sosial

Pemkot Madiun memberikan jaminan sosial bagi pekerja informal melalui program Siaga Kita, yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Sejarah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim

Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), kembali meletus atau erupsi, berikut sejarah erupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu.

Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI

Viral tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending di jagat Twitter terkait kasus kematian Novia Widyasari, mahasiswi Universitas Brawijaya yang diduga bunuh diri pada Kamis (2/12/2021).

Semeru 2 Kali Muntahkan Guguran Lava Pijar, Dua Kecamatan Gelap Pekat

PVMBG Kementerian ESDM menyebut dua guguran lava pijar meluncur dengan jarak 500 meter dan 800 meter.

Gunung Semeru Erupsi, Begini Suasana di Lumajang

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), mengalami erupsi atau meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Beredar Isi Percakapan Mahasiswi Mojokerto Sebelum Meninggal, Soal Apa?

Sejumlah tangkapan layar berisi percakapan mendiang NWR, 23, dengan seseorang yang dia panggil "Mama" beredar di media sosial.

Gunung Semeru Meletus, Awan Panas Mengarah ke Curah Kobokan

Gunung Semeru di Provinsi Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore dan Awan Panas Guguran [APG] turun mengarah Curah Kobokan.

Beredar Video Semeru Muntahkan Awan Panas, Warga Panik Selamatkan Diri

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi dan memuntahkan awan panas, Sabtu (4/12/2021).