SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Seorang tenaga kerja wanita atau TKW asal Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (14/7/2020). Perempuan berusia 48 tahun itu diketahui terjangkit Covid-19 saat hendak mengurus keberangkatannya ke Hongkong.

"Warga Ponorogo yang saya cintai, hari ini kembali saya kabarkan penambahan satu kasus positif Covid-19 di Ponorogo," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa petang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif 78.572, Sembuh 37.636, Meninggal 3.710

Ipong menyampaikan TKW yang merupakan warga Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo itu telah pulang ke kampung halaman dari Hongkong pada akhir Maret 2020. Setelah beberapa bulan di rumah, pasien ini berencana kembali untuk bekerja di Hongkong.

Pada 2 Juli lalu, pasien ini menjalani rapid test dan hasilnya ternyata reaktif. Kemudian, pasien menjalani tes swab PCR dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Lahir atau Berkarier di Soloraya, 5 Nama Ini Jadi Petinggi di Lembaga Ekonomi Nasional

Setelah dilakukan tracing, suami dari pasien sempat pergi ke Malang pada pertengahan Juni 2020 lalu selama dua pekan. Atas hal itu, suami dan anak pasien tersebut akan menjalani tes swab pada Rabu (15/7/2020).

Hasil Tes Antre

Ipong menegaskan saat ini laboratorium pemeriksaan tes swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya dalam kondisi overload. Sehingga antrean pemerikdaan semakin panjang dan pengumunan hasil juga semakin lama.

"Ini disebabkan karena lonjakan kasus dalam jumlah banyak di berbagai daerah. Dengan melihat kondisi ini tentunya harus membuat kita semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Bakul Tahu Kupat Timur RS Kasih Ibu Solo Jadi Klaster Baru, 9 Kontaknya Positif Covid-19

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, berarti total kasus positif Covid-19 ada 82 orang. Pasien sembuh ada 33 orang. Pasien meninggal dunia ada empat orang. Pasien yang diisolasi di rumah sakit Ponorogo ada 21 orang, isolasi mandiri tiga orang, isolasi di shalter sembilan orang, isolasi di RS Ngawi satu orang, dan isolasi di RS Lapangan Surabaya ada sebelas orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya