SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lance Armstrong

Karier Lance Armstrong yang penuh kontroversi kabarnya segera diangkat ke layar lebar. Perjalanan pembalap Amerika Serikat yang baru-baru ini tujuh gelar Tour de France miliknya dicabut induk organisasi balap sepeda internasional (UCI) akan difilmkan oleh industry perfilman Hollywood.

Sebagai aktor utama alias pemeran Armstrong kabarnya akan diperankan oleh aktor ternama yang populer lewat film “Bourne”, Matt Damon. Damon menjadi kandidat kuat pemeran Armstrong melalui referensi beberapa studio film top dunia.

“Kebanyakan film tentang olahraga biasanya berakhir dengan kemenangan. Namun, sepertinya ini akan sulit menentukan ending-nya,” tutur salah seorang sumber dilansir The Sun, Selasa (30/10/2012).

Kisah tentang Armstrong memang tak akan seru seandainya berakhir dengan kebahagiaan. Bisa dikatakan kisah Armstrong justru berakhir dramatis.

Armstrong yang merupakan pembalap asal Texas semula begitu perkasa di lintasan balap Tour de France. Selama tujuh musim, superioritas Armstrong sulit dihentikan dengan dibuktikan raihan title juara yang dikumpulkannya selama periode 1999-2005.

Sayang, setelah memutuskan pensiun seluruh gelar Armstrong justru dicopot. Badan Antidoping Amerika Serikat (USADA) memberikan bukti-bukti kepada UCI tentang praktik doping yang dilakukan Armstrong selama mengikuti lomba Tour de France.

Meski menyangkal, namun Armstrong enggan melawan tuduhan USADA. Selain itu, bukti-bukti serta pengakuan rekan terdekat Armstrong, termasuk Tyler Hamilton, juga memberatkan Armstrong.

Dari hasil bukti-bukti dan kesaksian para orang terdekat Armstrong, UCI pun memvonisnya. Selain mencopot gelar Armstong, UCI juga melarangnya terlibat dalam balapan seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya