SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicolas Anelka. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Striker Juventus, Alessandro Matri, yakin keberadaan Nicolas Anelka akan memberi banyak manfaat bagi timnya, terutama dalam mengarungi Liga Champions.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Anelka memiliki banyak pengalaman internasional sepanjang kariernya. Eks pemain Paris Saint Germain (PSG) ini telah bermain dengan sembilan klub berbeda sebelum akhirnya berlabuh ke Juventus di bursa transfer tengah musim, Januari lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Matri mengaku, mental juara yang dimiliki Anelka dan pengalamannya berlaga di kancah Eropa akan bermanfaat bagi Bianconeri, julukan Juventus. Terutama, saat menjalani paruh kedua musim ini.

“Tak ada yang meragukan kualitasnya: dia selalu menunjukkan nilainya, yang digunakan untuk menang dan memiliki silsilah internasional yang besar,’ ujar Matri pada Sky Sports Italia dilansir Fox Sports, Kamis (7/2/2013) WIB.

“Aspek terakhir akan berguna bagi kami, karena tidak banyak pemain di tim kami yang bisa diandalkan dengan pengalaman berlaga di kancah Eropa [Liga Champions]. Kesan awal yang sangat baik,” imbuhnya.

Juventus akan menjalani fase knock out babak 16 besar melawan Glasgow Celtic, pekan depan. Namun, sebelum itu, skuat besutan Antonio Conte ini harus lebih dulu menghadapi tantangan Fiorentina pada lanjutan Seri A Liga Italia, akhir pekan nanti.

Juventus saat ini masih bertengger di puncak klasemen Seri A. Bianconeri masih memimpin dengan keunggulan tiga poin dari Napoli di posisi kedua dengan torehan 49 poin.

Namun bukan hanya Napoli saja yang menjadi ancaman Juve. Lazio yang berada di posisi ketiga juga berpotensi menjadi penghalang dengan selisih sembilan poin dari Juve.

Meski demikian, Matri mengaku optimistis timnya mampu mengatasi ancaman, baik dari Napoli maupun Lazio.

“Lazio juga bermain baik, namun Napoli telah bersaing dalam jangka waktu lama dan saat ini mereka adalah saingan utama kami,” tutur Matri.

“Mereka memiliki striker yang hebat, tapi kami bermain dengan banyak pemain berbeda yang mampu mencetak gol. Jadi itu bukanlah sebuah kebetulan bahwa kami lebih produktif dalam melakukan serangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya