Mathias Muchus (empat dari kiri) dan beberapa artis lainnya berfoto bersama dengan mahasiswa di Gedung Siti Walidah Kampus UMS di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (4/9/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kuliah perdana mahasiswa baru Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Selasa (3/9/2019) berlangsung meriah.

Jika biasanya kuliah perdana minim peminat, kali ini berbeda. Sejak pagi mahasiswa sudah berbondong-bondong masuk ke ruang seminar Gedung Siti Walidah Kampus UMS di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Banyaknya mahasiswa yang ikut kuliah perdana itu karena ada daya tarik yang berbeda yakni kehadiran sejumlah artis dari Jakarta sebagai pemberi materi. Mereka yakni para pemeran film Kapal Goyang Kapten seperti Mathias Muchus, Babe Cabita, Ge Pamungkas, Naomi Papilaya, Muhadkly Acho, serta sutradara film tersebut, Raymond Handaya.

"Rupanya, yang membuat daya tarik kuliah perdana kali ini adalah kehadiran para artis pemeran film Kapal Goyang Kapten yang datang ke kampus UMS untuk memberikan perkuliahan perdana bagi mahasiswa baru. Selain para artis pemeran film, kuliah perdana ini juga diisi sutradara dan kru film lainnya,” ujar Kabag Humas UMS, Budi Santoso, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu.

Perkuliahan dimulai pukul 08.30 WIB. Pada sesi awal diisi dengan pengenalan mata kuliah life skills dan bright club kemudian dilanjutkan talk show film Kapal Goyang Kapten produksi Mega Pilar Pictures.

Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dian Purworini, mengatakan kuliah perdana dengan mendatangkan para ahli di bidangnya ini menjadi penting. Dalam prodi Ilmu Komunikasi salah satu konsentrasinya adalah bidang broadcast perfilman.

Acara ini dinilai sangat penting untuk menambah wawasan para mahasiswa yang diperoleh langsung dari orang yang berkecimpung secara langsung di bidangnya.

Pada kesempatan itu sutradara Kapal Goyang Kapten, Raymond Handaya, memotivasi para mahasiswa. Dia menjelaskan untuk menjadi sutradara atau ingin berkecimpung sebagai film maker, harus mempunyai semangat tinggi dan siap menghadapi tantangan apa pun untuk mencapai kesuksesan.

Sementara itu aktor kawakan, Mathias Muchus, mengatakan film itu soal rasa. Untuk itu dia menyarankan para mahasiswa yang berminat di dunia film belajar menemukan rasa itu sehingga bisa lebih nyaman menjalani pekerjaan sebagai aktor atau ahli film.

Acara tersebut semakin meriah ketika Babe Cabita dan Ge Pamungkas yang merupakan stand up comedia mengeluarkan jokes mereka. Ruangan seminar tampak penuh mahasiswa yang mengikuti kuliah perdana tersebut.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten