Mataram Is Love: Ratusan Suporter Solo Berangkat ke Jogja Hari Ini

Ratusan suporter Solo tersebut berkumpul di Plaza Manahan kompleks Stadion Manahan Solo sebelum berangkat ke Jogaj pada Selasa (4/10/2022) sore WIB.

 
Suporter Persis Solo dengan menggunakan moda sepeda motor berangkat ke Kota Jogja dari Plaza Manahan, Solo, Selasa (4/10/2022). Sejumlah elemen suporter Persis Solo yakni Pasoepati, Surakartans, Ultras 1923, dan Garis Keras Sambernyawa berangkat menuju Kota Jogja untuk memenuhi undangan Brajamusti dan suporter Jogaj untuk doa bersama bagi suporter Aremania yang menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. Melalui momentum tersebut tiga suporter besar yakni suporter Persis Solo, suporter PSS Sleman, dan suporter PSIM Jogja berdamai mengakhiri konflik rivalitas yang selama ini terjadi. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo dengan menggunakan moda sepeda motor berangkat ke Kota Jogja dari Plaza Manahan, Solo, Selasa (4/10/2022). Sejumlah elemen suporter Persis Solo yakni Pasoepati, Surakartans, Ultras 1923, dan Garis Keras Sambernyawa berangkat menuju Kota Jogja untuk memenuhi undangan Brajamusti dan suporter Jogaj untuk doa bersama bagi suporter Aremania yang menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. Melalui momentum tersebut tiga suporter besar yakni suporter Persis Solo, suporter PSS Sleman, dan suporter PSIM Jogja berdamai mengakhiri konflik rivalitas yang selama ini terjadi. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Ratusan anggota elemen suporter Solo berkumpul di Plaza Manahan pada Selasa (4/9/2022) sore. Dengan mengenakan pakaian serba hitam, mereka bersiap berangkat ke Stadion Mandala Krida, Jogja.

Suporter Persis Solo mendapat undangan doa bersama dari Brajamusti, suporter PSIM Jogja untuk hadir doa bersama bagi suporter yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Sebelum berangkat, mereka melakukan doa bersama di Plaza Manahan Solo.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyampaikan undangan tersebut menjadi momen perdamaian suporter Persis Solo dan PSIM Jogja.

“Ini suatu berkah bagi kita, dapat undangan, maturnuwun banget. Semoga ini awal yang baik untuk ke depannya,” kata Gondrong.

Baca Juga: Mataram Is Love Menggema dari Solo hingga Jogja

Kedua kelompok suporter Solo dan Jogja selama ini punya tensi tinggi. Pertemuan Persis Solo dan PSIM Jogja ketika laga bertajuk Derbi Mataram.

Adanya undangan tersebut, Gondrong menegaskan bahwa rivalitas hanya 90 menit.

“Setelah itu kita teman, sahabat, saudara, itu saja,” ungkapnya.

Dia bercerita, saat perdamaian dengan Bonek 2014 lalu, rivalitas, pro, dan kontra tetap ada namun lambat laun perdamaian berjalan dengan baik.

Baca Juga: Ini Dua Sanksi dari PSSI untuk Arema FC Terkait Tragedi Kanjuruhan

“Akar rumput juga sudah menyadari. Kita harapkan, begitu pula nanti Persis fans dengan Maident maupun Brajamusti berjalan dengan baik,” terangnya.

Di sisi lain, Dirijen Pasoepati, Agus Warsoep, lewat akun Twitter-nya mengajak para suporter untuk tetap tertib selama di perjalanan.

“Yang ingin merapat ke Jogja, kita kumpul di air mancur Manahan. Tujuan kita doa bersama untuk saudara-saudara kita korban Tragedi Kanjuruhan dan untuk menjalin silaturahmi dengan saudara kita di DIY dan sekitarnya. Tetap tertib dan jaga kesopanan,” kata dia.

Baca Juga: Merasa Aman di Indonesia, Tim Palestina: Kalau Perlu Kami Tinggal Sebulan

Agoes secara pribadi juga menyatakan telah mengakhiri rivalitas dengan suporter PSIM Jogja.

Sementara itu, Wakapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto menyampaikan pihaknya menerjunkan 2 satuan setingkat peleton (SST) gabungan Samapta, Brimob, da Satlantas dalam mengawal suporter.

“Kita mengawal secara estafet dari Stadion Manahan sampai batas kota, Kleco. Kita sudah berkoordinasi dengan Kapolres di Soloraya yang (wilayahnya) dilewati (suporter),” ungkapnya. 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Road to Final Piala Dunia 2022: Final Dini Prancis vs Inggris di 8 Besar

       Final dini Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Inggris akan tersaji di babak perempat final setelah keduanya memenangkan babak 16 besar.

      Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Bantai Senegal 3-0!

      Inggris menang besar 3-0 melawan Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium Al Khor.

      Daftar Top Skor Piala Dunia 2022, Mbappe Kembali ke Puncak

      Kylian Mbappe kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Hajar Polandia 3-1, Prancis Mantap ke Perempat Final

      Prancis melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan mantap setelah  menyingkirkan Polandia 3-1 pada babak 16 besar di Al Thumama Stadium Doha.

      Prediksi Skor Inggris Vs Senegal di Piala Dunia 2022: Akan Ada Kejutan!

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Senegal.

      Dominasi Permainan, Prancis Atasi Polandia 1-0 di Babak Pertama

      Prancis mengalahkan Polandia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha

      Susunan Pemain Prancis vs Polandia: Ngeri, Les Bleus Kerahkan 4 Penyerang

      Prancis menurunkan empat penyerang melawan Polandia pada pertandingan ketiga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Doha.

      Skenario 16 Besar Inggris vs Senegal: Three Lions Haus Gol

      Laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 bakal menjadi ajang ketajaman para penyerang Inggris.

      Prediksi Skor Prancis Vs Polandia di Piala Dunia 2022: Juara Bertahan Menggila

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Prancis dan Polandia.

      Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal Main Pukul 02.00 WIB

      Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Senegal pada dini hari nanti bisa diakses melalui live streaming.

      Data dan Fakta Menarik Jelang 16 Besar Inggris vs Senegal

      Data dan fakta Inggris vs Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium Al Khor.

      Skenario 16 Besar Prancis vs Polandia: Adu Tajam Mbappe vs Lewandowski

      Adu tajam Kylian Mbappe vs Robert Lewandowski menjadi skenario laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia Main Pukul 22.00 WIB

      Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Polandia pada malam hari nanti bisa diakses melalui klik link live streaming.

      Data dan Fakta Menarik Jelang 16 Besar Prancis vs Polandia

      Data dan fakta babak 16 besar Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia di Al Thumama Stadium Doha.

      Mainkan Laga ke-1000, Messi Cetak Gol Lagi hingga Lewati Rekor Ronaldo

      Lionel Messi mencetak rekor pertandingan ke-1000 sepanjang kariernya di sepak bola saat berlaga pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Australia