SOLOPOS.COM - Plasa Singosaren (Foto: Anik S/JIBI/SOLOPOS)

Plasa Singosaren (Foto: Anik S/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Pengunjung Matahari Department Store di Plasa Singosaren Solo, Minggu (4/11/2012) siang panik. Kepanikan karena lampu di pusat belanja yang terletak di Jl Gatot Subroto, Singosaren itu mati lampu sekitar pukul 14.15 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Kepanikan terlihat di gerai Matahari Department Store (MDS) yang terletak di lantai II Plasa Singosaren. Saat itu ratusan pengunjung asyik memilih barang-barang berupa kebutuhan fesyen di Matahari tiba-tiba lampu padam.

Spontan pengunjung berteriak terkejut dan panik. Sebagian pengunjung pergi keluar MDS. Namun, ada juga beberapa pengunjung yang tetap berada di dalam ruangan berharap lampu segera menyala. Mereka yang masih bertahan banyak yang kegerahan. Suara tangis anak juga terdengar saling bersahutan.

Seorang petugas sales promotion girl (SPG) bahkan ada yang pingsan di tengah-tengah kekacauan tersebut. SPG di bagian komestik itu kemudian digotong oleh rekan-rekannya sesame SPG.

Menurut salah seorang SPG yang enggan disebut namanya, rekannya itu pingsan karena takut kegelapan, udara panas serta sesak. Menurutnya,  kejadian mati lampu sering terjadi beberapa kali di MDS Singosaren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya