SOLOPOS.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Abraham Samad (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, SOLO — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, ternyata punya rahasia yang selama ini nyaris tak terdengar publik. Jika saat ini dia menjadi orang nomor satu di lembaga antirasuah, ternyata dia pernah dikabarkan mengambil barang yang bukan miliknya saat masih duduk di bangkus SD.

Hal itu terungkap dalam Mata Najwa on Stage di Auditorium Kampus UNS yang tayang tunda di Metro TV, Rabu (1/1/2014) malam. Saat Najwa Shihab meminta konfirmasi tentang hal ini, Abraham mencoba menerangkannya. “Bukan mencuri, tapi mengambil kapur. Jadi ada kapur di depan guru, ada banyak anak yang mengambil kapur itu, tapi dibiarkan sama guru,” terang Abraham.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Saat membawa kapur tersebut ke rumah, Abraham dimarahi oleh ibunya. Abraham menceritakan kepada ibunya bahwa kapur itu bukan diperolehnya dari mencuri dan menjelaskan bagaimana dia mendapat kapur itu. Namun sang ibu tetap dengan pendiriannya. “Tahu apa yang kau lakukan, kau telah mengambil barang yang bukan milikmu,” cerita Abraham menirukan ucapan ibunya.

Ekspedisi Mudik 2024

Justru peristiwa itulah yang menjadi pelajaran berharga dan masih diingat oleh Abraham hingga saat ini. “Itu adalah pendidikan moral terbaik. Kejadian inilah yang membuat saya menjadi Ketua KPK,” selorohnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya