SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (JIBI/Solopos/Antara)

Mata Najwa Metro TV membahas dugaan skandal Freeport oleh Ketua DPR.

Solopos.com, JAKARTA – Program Mata Najwa yang membahas dugaan skandal Freeport oleh Ketua DPR RI, Setya Novanto, kembali diputar di stasiun televisi Metro TV, Sabtu (21/11/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kesempatan itu Najwa Shihab menampilkan rekaman wawancaranya bersama Meneteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang membeberkan laporan dugaan skandal oleh Novanto.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, membenarkan pihaknya sudah menerima surat laporan tersebut. Akan tetapi ia tidak mau memberi pernyataan apapun sebelum melakukan pendalaman barang bukti lebih lanjut.

“Hari ini MKD telah menerima bukti dan akan diverivikasi besok oleh tenaga ahli,” ungkap Junimart.

Tanggapan lain juga dilontarkan oleh Anggota DPR Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul. Ia tidak secara gamblang membenarkan atau menyalahkan tindakan Novanto. Akan tetapi Ruhut mengaku malu dipimpin oleh seseorang seperti Novanto.

“Aku bilang Novanto komandan. Apa yang disampaikan Sudirman Said itu, tentang komandan kami. Memalukan! Malu saya sebagai anggota DPR,” teriak Ruhut.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, yang selama ini disebut-sebut selalu membela Novanto mengelak akan tudingan tersebut. Terkait dugaan yang diarahkan kepada rekannya, ia menyebut Ketua DPR tidak dilarang untuk bertemu siapapun selama tidak merugikan negara.

“Saya tidak membela Setya Novanto, saya membela aturan main. Ketua atau anggota DPR kan tidak dilarang bertemu siapapun selama tidak merugikan kepentingan nasional,” tutur Fadli dalam Mata Najwa Metro TV.

Di sisi lain Fadli Zon menuding justru Sudirman Said yang melanggar UU. Ruhut langsung berkomentar, “Fadli Zon ini beti alias beda tipis dengan Fahri Hamzah. Fadli Zon ini kok membela habis-habisan. Jangan berlindung di balik UU,” cecar Ruhut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya