SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mata Najwa Metro TV menghadirkan Presiden Ketiga RI BJ Habibie. Ia juga menyampaikan pesan untuk Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Dalam tayangan Mata Najwa yang disiarkan stasiun televisi Metro TV, Sabtu (9/5/2015), Presiden Ketiga RI BJ Habibie menitipkan pesan khusus untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dalam tayangan Mata Najwa Metro TV, Najwa Shihab bertanya kepada Habibie mengenai cara agar insinyur muda dan anak bangsa tidak tertarik bekerja di luar negeri. Dan Najwa ingin hal itu disampaikan Habibie khusus kepada Jokowi.

“Ada banyak cara sebenarnya, yang terpenting pemerintah harus konsentrasi pada penyediaan lapangan kerja untuk anak bangsa supaya tidak lari ke luar,” ungkap Habibie.

Selain menyinggung soal politik dan pemerintahan, Najwa juga sedikit menggali tentang percintaan Habibie semasa muda. Tanpa menutup-nutupi, Habibie ternyata sempat memiliki banyak kekasih sebelum akhirnya menikahi Ainun Besari.

“Apa eyang [Habibie] dulu enggak pacaran dan bertemu ibu Ainun langsung menikah makanya jadi sukses seperti ini?” tanya Najwa.

“Ya pacaran dong, ada banyak malah, saya kan pria normal dan sebelum pacaran dengan Ainun ada juga yang lain,” jawab Habibie.

Habibie menjelaskan masa pacaran ia jadikan sebagai penyemangat saat ia fokus pada pekerjaan dan kuliahnya. Habibie mengaku ingin membuat wanita yang ia suka saat itu bangga dengan prestasinya.

“Jadi saudara-saudara, ini saya beri tahu ya, cinta itu kunci dari segala-galanya. Cinta sesama manusia, cinta pada karya, lingkungan, dan pada tugas dan kedudukan yang dilandasi dari kecintaan pada tuhan itu kuncinya,” tutur Habibie mengakhiri tayangan Mata Najwa Metro TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya