SOLOPOS.COM - Panggung Mata Najwa Metro TV di Stadion UNS Solo, Minggu (2/10/2016) ambruk karena hujan deras dan angin kencang. (Facebook)

Mata Najwa Metro TV batal hadir di UNS Solo.

Solopos.com, SOLO — Program talkshow Mata Najwa Metro TV batal hadir di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat-Sabtu (7-8/10/2016). Pembatalan tersebut terkait dengan cuaca ekstrem yang menerjang wilayah Jawa Tengah (Jateng) khususnya Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak akhir pekan lalu sekitar 40 kru Metro TV telah tiba di UNS Solo, untuk menyiapkan berbagai persiapan teknis. Panggung Mata Najwa juga didirikan. Hujan deras dan angin kencang Minggu (2/10/2016), menyebabkan panggung yang telah disiapkan ambruk.

Pembatalan tayangan Mata Najwa Metro TV Mata Najwa On Stage UNS Solo dikirimkan lewat email kepada seluruh penonton yang sebelumnya telah mendaftar.

Dalam email tersebut, host Mata Najwa Metro TV, Najwa Shihab mengatakan dalam setiap penyelenggaraan Mata Najwa on Stage, keamanan dan kenyamanan penonton adalah prioritas utama termasuk memperhitungkan faktor cuaca.

“Di Solo beberapa hari terakhir ini seperti yang teman-teman alami sendiri, terjadi cuaca ekstrem dengan hujan lebat, petir dan angin kencang. Informasi yang kami terima dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah menyebut bahwa anomali cuaca masih akan terus berlanjut hingga pekan depan,” jelasnya.

Kondisi tersebut, ujarnya, menyebabkan Metro TV harus mengambil keputusan yang tidak mudah. “Demi kenyamanan dan keamanan penonton, dengan berat hati kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan Mata Najwa on Stage Solo hingga waktu yang belum bisa kami tentukan.”

Dalam email itu, Najwa Shihab juga memogon maaf sebesar-besarnya atas penundaan talkshow tersebut. Mata Najwa Metro TV juga mengucapkan terima kasih kepada pendaftar yang sedianya akan hadir dalam acara tersebut.

“Segenap keluarga besar Metro TV juga merasakan kekecewaan yang mendalam dan berharap teman-teman bisa memahami penundaan ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada UNS Solo untuk kerja sama yang luar biasa serta segenap pihak yang telah mendukung persiapan pelaksanaan Mata Najwa on Stage,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat Solo tetap memberikan dukungan agar Mata Najwa on Stage di Solo dapat terwujud sesegera mungkin dalam situasi yang lebih kondusif. “Dukungan dan antusiasme teman-teman selalu menjadi semangat kami untuk saling berbagi inspirasi,” pungkasnya.

Mata Najwa Metro TV on Stage sedianya akan hadir pada Sabtu (8/10/2016) pukul 18.00-22.00 WIB. Rangkaian acara digelar sejak Jumat (7/10/2016).

Program talkshow yang pernah menyabet beberapa penghargaan itu akan menghadirkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, anggota DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul, politisi Fahri hamzah, Viktor Laiskodat, Nusron Wahid, Hasto Kristiyanto.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan band Musikimia dan penyanyi Kunto Aji.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya