SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Project film horor selalu menyisakan cerita di luar nalar. Berbagai hal mistis dialami para artis maupun kru selama produksi maupun setelahnya. Mulai dibayang-bayangi makhluk gaib hingga cerita kerasukan. Seperti yang dialami Jessica Mila dan Bianca Hello saat memainkan sekuel Mata Batin.

Sesuai judul, Mila yang memerankan tokoh utama dan Bianca sebagai pemeran pembantu, harus dibuka mata batinnya sebelum mulai proses shooting. Hal itu membuat mereka lebih peka dengan lingkungan sekitar. Indera penciuman Mila lebih tajam, sementara Bianca sensitif soal suara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mila saat meet and greet di Hartono Mall Solo Baru, Selasa (22/1/2019), mengatakan sejak dibuka mata batin ia mudah mencium aroma aneh di sekitar. Misalnya tiba-tiba ada bau busuk ketika shooting, atau mendadak sangat wangi. Sempat merasa takut, ia lama-lama terbiasa dan mengabaikannya. “Sebenarnya membukanya mata batin itu kan ada levelnya ya. Kami baru pada level lebih peka sama keadaan, itu saja oleh Kak Citra [salah satu tim produksi],” kata dia.

Bianca yang juga hadir dalam acara promosi turut membeberkan hal ganjil yang dialaminya pasca dibuka mata batin. Saat pengambilan gambar salah satu adegan, ia tiba-tiba mendengar ada yang memanggil. Suaranya berbentuk kode yang cukup keras. Padahal di dekatnya hanya ada danau sepi. “Jadi suaranya muncul dari air. Ya sempat merinding sih, “ kata dia.

Tantangan

Kengerian selama produksi film horor merupakan hal biasa bagi Mila. Tak hanya saat shooting, kadang bahkan terbawa sampai ke rumah. Namun hal tersebut tak membuatnya dan Bianca kapok terlibat dalam film bergenre populer. Apalagi kalau melihat antusiasme penonton yang begitu tinggi pada judul horor.

Lebih lanjut, Mila, memastikan konflik Mata Batin 2 lebih menantang dibandingkan film pertama. Banyak hal baru mulai cerita hingga pemain. Konfliknya dimulai saat mata batin Alia dibuka oleh seorang para normal. Tujuannya untuk melupakan kenangan buruk atas kematian orang tua mereka. Apalagi, ketika adiknya, Abel juga sudah tiada. Garapan Soraya Intercine Film ini mulai tayang 17 Januari lalu.

Tak hanya para pemain, ketagihan judul horor juga diraskan penonton. Penyuka film mistis asal Solo, Destina Romadoni, 20, menilai genre tersebut selalu menyuguhkan isian cerita yang membuat penasaran. Salah satunya jumpscare yang tak akan ditemukan di genre lain. “Seneng sih, sebenarnya takut. Tapi bikin penasaran. Makin serem makin menantang. Setelah nonton jadi ketakutan, setelah itu ya pengin lagi,” kelakarnya.

Di sisi lain, tak hanya promosi film Jessica Mila juga mengunjungi bisnis oleh-oleh kekinian khas Solo miliknya, Solo Pluffy. Selama acara, Mila, menyapa langsung penggemar Solo Pluffy yang akrab disapa pluffia. Ia sempat melayani langsung pembeli kue dengan aneka rasa tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengajak seniman Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari dan pemenang kuis instagram (IG) Solo Pluffy untuk nonton bareng Mata Batin 2.

Public Relation Solo Pluffy, Fasichah Tia Nur, dalam rilisnya, Rabu (23/1/2019), mengatakan artis Mata Batin 2 lain, Bianca, ikut mencicipi Solo Pluffy. Bianca disebut paling suka dengan rasa choco crunchy. “Mila memang sangat konsen dan berkomitmen dalam setiap brand activity Solo Pluffy untuk mewujudkan Solo Pluffy sebagai tujuan oleh-oleh nomer satu di Kota Solo,” kata Fasichah, yang akrab disapa Iva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya