SOLOPOS.COM - Waduk Gajah Mungkur (Dok/Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)

Waduk Gajah Mungkur (Dok/Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Terkait pembangunan jembatan layang di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri masyarakat di Baturetno menunggu realisasi rencana itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal tersebut seperti diungkapkan Camat Baturetno, Teguh Setiyono. Ia manambahkan masyarakat juga sangat mendukung pembangunan jembatan itu.

“Kami sangat mendukung pembangunan itu karena nantinya bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah Baturetno dan sekitarnya,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (16/9/2012).

Jalur Baturetno-Eromoko, kata dia, saat musim kemarau seperti ini bisa dilewati kendaraan. Namun jika musim hujan, air menggenangi jalan sehingga diperlukan jembatan. “Sebelum ada Waduk Gajah Mungkur, jalur Eromoko-Baturetno merupakan jalur provinsi,” katanya.

Dia menambahkan jembatan itu rencananya dibangun di Desa Glesungrejo wilayah Baturetno dan Glesungrejo wilayah Eromoko. Sementara seorang warga Glesungrejo, Baturetno, Faisal Kurniawan, 24, saat ditemui Solopos.com mengatakan baru mendengar rencana pembangunan itu. “Warga banyak belum tahu jika mau dibangun jembatan itu, mungkin pemerintah perlu sosialisasi terkait pembangunan jembatan tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya