SOLOPOS.COM - Perwakilan Kompak ikut dalam penyerahan bantuan hasil penggalangan dana untuk anak penderita kanker mata di Sidomulyo, Ampel, Jumat (28/8/2020). (Istimewa/Budiono)

Solopos.com, BOYOLALI -- Masyarakat dari lintas komunitas di Boyolali kembali melakukan penggalangan untuk membantu anak usia tiga tahun yang menderita kanker mata. Pada Jumat (28/8/2020), telah dilakukan penyerahan bantuan hasil dari penggalanagan dana tersebut.

Buruh Sukoharjo Tolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja, Ini Poin-Poin Tuntutannya

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Perwakilan Komunitas Kompak, Budiono, mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya anak penderita kanker mata, Komunitas Kompak langsung melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana tersebut juga melibatkan kelompok atau komunitas lain melalui media sosial. Setelah penggalangan dana berjalan sepekan, pada Jumat (28/8/2020) dilakukan penyerahan hasil donasi kepada keluarga yang bersangkutan.

Ekspedisi Mudik 2024

Per hari 1 Dokter Meninggal Akibat Covid-19, Kapan Pandemi Berakhir?

Anak yang mengidap kanker mata tersebut adalah Okta Putra Pratama, 3, warga Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. "Pada penyerahan bantuan itu kami di dampingi perwakilan dari Polri dan TNI, perangkat desa dan anggota DPRD Boyolali," kata dia kepada Solopos.com, Kamis (3/9/2020).

Besaran bantuan hasil penggalangan dana yang diserahkan saat itu sekitar Rp10 juta. Bantuan tersebut terlumpul dari beberapa komunitas, yakni Kompak, Putra Pertiwi Abdi Masyarakat dan yayasan Welas Asih. Menurut Budiono, sebelumnya sudah ada beberapa komunitas yang turut menyalurkan bantuan.

Beredar Kabar Razia Masker Sasar Pelajar Sragen Digelar Malam Hari, Bupati Yuni Kaget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya