SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persiapan (Foto Antara)

Jogja (Solopos.com)-Masyarakat Jogja antusias ingin menonton kirab pengantin putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara, Selasa (18/10/2011) sore.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Saya nanti akan menonton kirab pengantin di Jalan Malioboro Jogja. Ini peristiwa yang jarang saya temui,” kata Hariadi Santoso, 51, wiraswasta asal Batam yang sedang menengok anaknya kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja.

Menurut dia, kirab pengantin putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X memuat unsur budaya yang enak dan indah untuk ditonton sehingga kesempatan ini tidak akan disia-siakan. “Saya dan anak istri akan menonton kirab pengantin keraton sebelum pulang ke Batam,” katanya.

Hendrik, 41, asal Ambon yang tengah berlibur di Jogja mengatakan “Ini kesempatan yang menarik yang tidak boleh saya buang percuma.”

Kirab pengantin juga menyedot antusias warga di sekitar DIY, seperti Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, dan Sleman.

Jalan di kawasan Maliboro Jogja, Selasa (18/10/2011) akan ditutup saat acara resepsi pernikahan putri bungsu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara.

Beberapa ruas jalan yang ditutup, antara lain jalan di sekitar Alun-alun Utara, simpang empat Kantor Pos Besar, Jalan Ahmad Yani hingga Malioboro akan ditutup setelah pukul 16.00 WIB sebelum kirab berlangsung. ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya