SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Masyarakat ekonomi Asean, hadapi MEA, APEI Tingkatkan Kompetensi Anggotanya

Harianjogja.com, JOGJA — Pekerja yang bersertifikat kompetensi dan profesional sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Asosiasi Profesionalis Elektrikal-Mekanikal Indonesia (APEI) DIY menyambut itu dengan terus meningkatkan kompetensi para anggotanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum PD APEI DIY Widyo Wiharto mengatakan, tenaga ahli yang bersertifikat dan profesional sangat dibutuhkan di dalam era MEA. Tujuannya, agar mereka bisa bersaing dengan tenaga ahli dari luar negeri.
“Kalau enggak ditingkatkan, kita bisa kalah dengan pekerja ahli dari luar negeri yang bersertifikat karena itu salah satu syaratnya,” ujar dia dalam Musyawarah Daerah V APEI DIY 2016 di Hotel Cavinton, Jogja, Kamis (19/5/2016).

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan uji sertifikasi dan ketrampilan, APEI tidak hanya memberikan portofolio saja tetapi juga berasaskan  profesionalitas. APEI bertanggungjawab atas tenaga elektrikal-mekanikal karena energi listrik merupakan energi yang vital.

“APEI menduduki posisi yang strategis. Tentunya punya mitra yang luas sehingga harus kondusif. Pembinaan jasa konstruksi saat ini juga sudah mengarah lebih kondusif dan profesional,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya