SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wisnoe.staff.uns.ac.id)

Masyarakat diharapkan memanfaatkan Perpustakaan UNS.

Solopos.com, SOLO—Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) diharapkan bisa diakses dan dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat, bukan sebatas civitas akademika di perguruan tinggi setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Kepala UPT Perpustakaan UNS Solo, M. Rohmadi, saat menerima kunjungan Bagian Penerbitan Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Bagian Keahlian DPR ke Perpustakaan UNS, Senin (26/3/2018).

Rombongan tersebut dipimpin Sunardi selaku Kepala Bagian Penerbitan Sekretariat Jenderal dan Bagian Keahlian DPR.

“Kami berharap perpustakaan UNS tidak parsial, yang artinya hanya bermanfaat bagi civitas akademika UNS. Perpustakaan juga harus bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia” ungkap Rohmadi.

Sistem pengelolaan Perpustakaan UNS mulai 2016 lalu telah terintegrasi dari seluruh fakultas di lingkungan UNS. Pada 2017, Perpustakaan UNS termasuk 3 top contributor onesearch.id seluruh Indonesia. (baca juga: Minat Baca Masyarakat Rendah, Perpustakaan Perlu Tambah Buku)

Sunardi menjelaskan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pendistribusian buletin serta majalah Parlementaria ke Perpustakaan UNS. Menurut Sunardi, tujuan kunjungan di antaranya memperoleh masukan dalam rangka pemanfaatan buletin dan majalah Parlementaria yang telah didistribusikan ke Perpustakaan UNS.

“Sejauh mana perkembangan majalah dan bulletin yang telah kami distribusikan ke Perpustakaan UNS,” kata dia. Badan Biro Penerbitan Parlemen terdiri atas empat subbagian yakni bagian pemberitaan parlemen, media cetak dan media sosial parlemen, bagian televisi dan radio parlemen, serta humas bagian penerbitan.

Sesuai amanat Undang-undang (UU) No. 14/2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik, DPR sebagai lembaga negara berkewajiban menginformasikan dan menyosialisasikan perkembangan berikut hasil kinerja DPR kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan dialog tentang perkembangan majalah dan buletin Parlementaria di Perpustakaan UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya