SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap masyarakat turut serta membantu dalam upaya menumbuhkan keamanan dan ketertiban saat hari pelaksanaan pencoblosan.

Minimal, jika ada informasi yang perlu ditindaklanjuti aparat penegak hukum segera melaporkan. Pihak Polda DIY akan menjamin keamanan pelapor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berharap pihak-pihak lain untuk menaati segala aturan dalam Pemilu agar berjalan aman,” kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anni Pudjiastuti, baru-baru ini.

Polda DIY akan menyebar sebanyak 6.564 personel untuk ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara di wilayah DIY.

Seluruh personel itu, akan dibagi dalam tiga jenis pola pengamanan. Pertama, untuk TPS aman dengan pola pengamanan dua polisi, 10 anggota perlindungan masyarakat (linmas) mengamankan lima TPS, kedua yakni jenis TPS rawan I, akan diamankan dua polisi, empat anggota linmas untuk dua TPS, dan ketiga yaitu kategori TPS rawan II yang akan diamankan dengan pola dua polisi ditambah dua anggota linmas untuk satu TPS saja.

“Pola ini sebelumnya sudah kami koordinasikan dengan semua pihak seperti KPU dan Panwaslu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya