Masya Allah, Kisah Sempurna Aisyah Bahar Saat Alami Sakaratul Maut

 Foto almarhumah Aisyah Bahar (Instagram)

SOLOPOS.COM - Foto almarhumah Aisyah Bahar (Instagram)

Aisyah Bahar meninggal diusia 23 tahun saat sedang mengaji Alquran.

Solopos.com, MAKASSAR – Kabar duka tentang meninggalnya seorang perempuan bernama Aisyah Bahar, 23, menjadi pembicaraan warganet. Banyak pengakuan dan doa dari warganet yang menyebut Aisyah meninggal khusnul khotimah.

Aisyah Bahar saat berakting di proyek film religi (Youtube)

Aisyah Bahar saat berakting di proyek film religi (Youtube)

Aisyah merupakan alumnus Fakultas Peternakan Universitas Hasanudin, Makassar. Berdasarkan tayangan Insert Selebriti, Jumat (5/1/2018), Aisyah meninggal dunia, Kamis (4/1/2018) pagi sekitar pukul 06.30 Wita di kediamannya di Kota Makassar.

Menurut pengakuan ayah Aisyah, Andi Bahar Jufri, menceritakan sebelum meninggal, putrinya sempat salat malam dan makan sahur untuk puasa sunah Seni-Kamis. Saat Waktu Subuh Aisyah pun sempat pergi ke masjid. Sepulang dari masjid, Aisyah mengaji, saat itulah Aisyah mengalami sakaratul maut di hadapan ayahnya. Sebelum meninggal Aisyah diceritakan sempat mengucap kalimat syahadat.

Terkait sebutan khusnul khotimah, Ustaz Syam memberikan pendapatnya. Menurut ustaz bernama lengkap Syamsudin Nur Makka itu bukan hak manusia untuk mengklaim kematian seseorang khusnul khotimah atau bukan, namun kita boleh berprasangka baik kepada Allah.

“Masya Allah, sebuah kisah dan skenario luar biasa dari Allah bagi almarhumah Aisyah ini. Dikabarkan beliau meninggal setelah salat subuh,waktu mengaji, sempat mengucap syahadat. Bahkan dari cerita orang tuanya, almarhumah ini sempat makan sahur untuk puasa sunah,” ucap Ustaz Syam.

Ustaz tersebut membacakan riwayat yang mendukung sebutan khusnul khotimah bagi Aisyah. Pertama, Aisyah dikabarkan sempat menyebut syahadat, meninggal dalam keadaan berpuasa, kerap berbagi manfaat.

“Dalam sebuah riwayat mengatakan, barang siapa mengucap syahadat dan hanya mengharap rida Allah, maka dia masuk surga. Riwayat lain mengatakan barang siapa berpuasa dan hanya mengharap rida Allah maka dia masuk surga. Masya Allah, dua itu sudah dapet almarhumah. Kemudian barang siapa bersedekah dan hanya mengharap rida Allah, maka dia masuk surga, yang ketiga ini juga dapat, karena menurut cerita almarhumah aktif membagikan ilmu agama melalui media sosial,” jelas Ustaz Syam.

Saat dimintai keterangan tentang penyebab putrinya meninggal dunia Andi Bahar Jufri menegaskan putrinya tidak menderita penyakit kronis.  Kisah haru tentang Aisyah ini bukan pertama kali dialami Andi. Dua putranya yang juga kakak-kakak Aisyah meninggal dalam kondisi sedang beribadah.

Kakak pertama bernama Andi Ibrahim meninggal pada 2009 saat salat tasbih. Waktu itu Andi Ibrahim masih berusia 21 tahun. Kemudian kakak Aisyah bernama Andi Astri meninggal pada 2011 saat salat malam.


Berita Terkait

Berita Terkini

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Siapa Lele PUBG Gamers, Wanita Cantik Terlibat Video Mesum 13 Detik?

Viral wanita cantik terseret dalam kasus video mesum 13 detik, siapa sebenarnya Lele, gamers online PUBG?

Serunya Beli Jajan Pakai Balok di Pasar Sawahan, Yuk Coba

Berbelanja di Pasar Sawahan Ungaran tidak menggunakan uang, tetapi balok kecil. Seru banget hlo.

Peringati Hari Pangan, FP UNS Bahas Eksistensi Petani Milenial

FP UNS ingin menumbuhkembangkan eksistensi petani milenial dengan menggelar berbagai pelatihan dan inovasi teknologi digital berkonsep smart farming.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel-Hotel di Mataram Hampir Full Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Doa Mengusir Ular dari Rumah Menurut Islam, Plus Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa mengusir ular dari rumah jika hewan tersebut masuk ke kediaman Anda menurut ajaran Islam. Dilengkapi latin dan artinya.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada 2 Film Baru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 22 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang ada dua film baru.

Roti Ganjel Rel Khas Semarang Unik & Langka, Pernah Coba?

Roti ganjel rel merupakan kuliner unik dan langka khas Semarang yang resepnya warisan dari zaman Belanda.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Kasus Covid-19 Klaster PTM Solo Tersebar di 8 Sekolah, Ini Perinciannya

Temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang menggelar PTM di Kota Solo tersebar di delapan sekolah SD dan SMP.

Lirik Lagu Dalam Teduh - Fatin Shidqia

Berikut ini lirik lagu Dalam Teduh dari Fatin Shidqia yang tayang pada Rabu, 29 September 2021 di Youtube dan ditonton lebih dari 400.000 kali.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.