SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Memasuki musim liburan sekolah, jumlah pengunjung di sejumlah obyek wisata di Boyolali diserbu pengunjung. Di kawasan wisata Pengging, Banyudono dan wisata air di Tlatar, Desa Kebonbimo, Boyolali mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Ada kenaikan meski tidak seperti liburan semesteran, banyak sekolah yang menggelar wisata bersama,” ujar penjaga karcis di Pengging Purwadi kepada wartawan, Kamis (30/6). Sementara, kenaikan juga terjadi di wisata air Tlatar, Kebonbimo, Boyolali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala UPT Alam Tirta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud), Sabdo Harjono mengatakan ada kenaikan jumlah pengunjung sekitar 25 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa. Sabdo menjelaskan pada bulan-bulan biasa jumlah pengunjung di Tlatar mencapai sekitar 11.000 orang/bulan. Namun, pada bulan Juni atau saat musim liburan sekolah, jumlah pengunjung melonjak sekitar 13.000 pengunjung.

Kenaikan jumlah pengunjung ini juga berimbas pada sejumlah rumah makan dan pancingan di kawasan Tlatar. Pengelola Ekowisata Taman Air (Etasia), Hartanto mengatakan rata-rata pengunjung pada hari biasa mencapai 500-1.000 orang. Namun, saat ini bisa melonjak hingga 100 persen.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya