Tutup Iklan

Masuk Timnas Garuda Select, Jebolan PFA Sukoharjo Segera ke Inggris

Dua pemain sepak bola didikan Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo yang beberapa waktu lalu mendapat panggilan seleksi masuk Timnas Garuda Select akhirnya dinyatakan lolos. Dua pemain tersebut yaitu Dika Kuswandani dan Alfriyanto Nico.

Masuk Timnas Garuda Select, Jebolan PFA Sukoharjo Segera ke Inggris

SOLOPOS.COM - Dika Kuswandani (kanan) dan Alfriyanto Nico. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO - Dua pemain sepak bola didikan Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo yang beberapa waktu lalu mendapat panggilan seleksi masuk Timnas Garuda Select akhirnya dinyatakan lolos. Dua pemain tersebut yaitu Dika Kuswandani dan Alfriyanto Nico.

Keduanya akan mendapat beasiswa untuk mengikuti program pendidikan sepak bola selama sembilan bulan di Inggris. Bersama dengan 20-an pemain muda Tanah Air terpilih lainnya, Dika dan Nico akan berada di Negeri Ratu Elizabeth pada September 2019-Mei 2020. Selama program tersebut berlangsung, mereka akan mendapat pelatihan sepak bola dari para pelatih profesional FA Inggris.

Setelah menempuh pendidikan di PFA Sukoharjo, Dika Kuswandani terlebih dahulu menunjukkan bakatnya dengan memperkuat PSS Sleman di ajang Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pemain asal Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo tersebut berposisi sebagai pemain sayap.

Sedangkan Alfriyanto Nico memperkuat Persija Jakarta di Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pemain asal Kota Solo tersebut bisa berposisi sebagai winger maupun gelandang serang.

Manajer sekaligus Head Coach PFA, Dwi Joko Suprihatin, mengatakan kedua pemain didikan PFA itu bisa menjadi role model bagi siswa-siswa PFA lainnya. Menurutnya, pencapaian yang didapat Dika dan Nico mampu memberi motivasi, siapapun bisa asalkan memiliki kemauan dan usaha keras.

“Kami turut bahagia dengan prestasi dua pemain tersebut. Kami yakin mereka berada di jalur yang tepat untuk menjadi pesepak bola profesional di masa depan. Saya berharap mereka tidak cepat puas dan dapat memanfaatkan kesempatan ke Inggris untuk belajar dan terus belajar,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (30/8/2019).

Bagi PFA, keberhasilan Dika dan Nico menembus level nasional turut memberikan dorongan kepada manajemen untuk terus memperbaiki sistem pembinaan. Dwi Joko yakin, masih banyak bibit-bibit potensial yang akan muncul dari Soloraya. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.