Dika Kuswandani (kanan) dan Alfriyanto Nico. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO - Dua pemain sepak bola didikan Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo yang beberapa waktu lalu mendapat panggilan seleksi masuk Timnas Garuda Select akhirnya dinyatakan lolos. Dua pemain tersebut yaitu Dika Kuswandani dan Alfriyanto Nico.

Keduanya akan mendapat beasiswa untuk mengikuti program pendidikan sepak bola selama sembilan bulan di Inggris. Bersama dengan 20-an pemain muda Tanah Air terpilih lainnya, Dika dan Nico akan berada di Negeri Ratu Elizabeth pada September 2019-Mei 2020. Selama program tersebut berlangsung, mereka akan mendapat pelatihan sepak bola dari para pelatih profesional FA Inggris.

Setelah menempuh pendidikan di PFA Sukoharjo, Dika Kuswandani terlebih dahulu menunjukkan bakatnya dengan memperkuat PSS Sleman di ajang Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pemain asal Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo tersebut berposisi sebagai pemain sayap.

Sedangkan Alfriyanto Nico memperkuat Persija Jakarta di Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pemain asal Kota Solo tersebut bisa berposisi sebagai winger maupun gelandang serang.

Manajer sekaligus Head Coach PFA, Dwi Joko Suprihatin, mengatakan kedua pemain didikan PFA itu bisa menjadi role model bagi siswa-siswa PFA lainnya. Menurutnya, pencapaian yang didapat Dika dan Nico mampu memberi motivasi, siapapun bisa asalkan memiliki kemauan dan usaha keras.

“Kami turut bahagia dengan prestasi dua pemain tersebut. Kami yakin mereka berada di jalur yang tepat untuk menjadi pesepak bola profesional di masa depan. Saya berharap mereka tidak cepat puas dan dapat memanfaatkan kesempatan ke Inggris untuk belajar dan terus belajar,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (30/8/2019).

Bagi PFA, keberhasilan Dika dan Nico menembus level nasional turut memberikan dorongan kepada manajemen untuk terus memperbaiki sistem pembinaan. Dwi Joko yakin, masih banyak bibit-bibit potensial yang akan muncul dari Soloraya. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten