Masuk Ruang Debat Pilkada Solo, Cawali Gibran Dicegat Laki-Laki Tua Dan Dipegang Dadanya
Tokoh masyarakat Solo, Habib Hasan Mulachela (tengah), mendoakan Gibran Rakabuming Raka menjelang Debat Publik Pilkada Solo 2020 di The Sunan Hotel Solo, Jumat (6/11/2020) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan cawali-cawawali dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, dicegat seorang tokoh masyarakat Solo, Habib Hasan Mulachela, ketika berjalan dari ruang transit menuju ruang debat Pilkada Solo di The Sunan Hotel, Jumat (6/11/2020) malam.

Tanpa banyak basa-basi, Hasan langsung meletakkan tangan kanannya ke bagian tengah dada putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Mendapat perlakuan itu, Gibran pun hanya bisa diam dengan tetap menunjukkan sikap hormat kepada laki-laki di hadapan.

Aksi Hasan memegang dada Gibran dan menggoyang-goyangnya tidak berlangsung lama, hanya sekitar lima detik. Tidak hanya Gibran, Hasan juga memegang dada Teguh Prakosa lalu menggoyang-goyangnya. Teguh pun hanya diam ketika Hasan beraksi.

Merapi Siaga, KPU Boyolali Siapkan Skenario Pemungutan Suara Pilkada di Lokasi Pengungsian

Antara Hasan dengan Gibran memang sudah saling kenal. Bahkan bisa dibilang hubungan mereka cukup baik. Pada Senin (2/11/20202) Gibran datang ke rumah Hasan di Pasar Kliwon terkait acara deklarasi dukungan masyarakat kepada Gibran-Teguh.

Hasan juga menemani Gibran saat mendaftarkan diri sebagai cawali Solo di DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Bahkan ketika itu Hasan menggandeng erat tangan suami dari Selvi Ananda tersebut ketika berjalan menuju Panti Marhaen DPD PDIP Jateng.

Sosok Potensial

“Oh itu [memegang dada Gibran-Teguh] doain aja, biar beliau-beliau semua tenang dan yakin [menjalani debat]. Agar tak ada godaan apa-apa selama debat berlangsung, supaya semuanya berjalan lancar,” aku Hasan saat diwawancara wartawan.

Jamin Pilkada Sehat, 20.439 Petugas KPPS Dan Keamanan TPS Sragen Jalani Rapid Test Deteksi Covid-19

Mantan anggota DPRD Solo dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memang mendukung pasangan Gibran-Teguh untuk memimpin Solo ke depan. “Saya lihat fisiknya, batinnya okay semua. Siap semua. Insya Allah berjalan lancar,” imbuhnya.

Hasan menilai Gibran adalah sosok potensial dan paling tepat untuk mewujudkan lompatan pembangunan Solo. Selain memang memiliki kapasitas dan kompetensi, ia menilai status Gibran sebagai putra Presiden Jokowi sang menguntungkan.

“Beliau kan sudah menyampaikan ingin membuat perubahan di Solo, menyejahterakan masyarakatnya. Akan buat perubahan tentang ekonomi dan banyak hal. Untungnya warga Solo, Mas Gibran itu adalah anak Presiden Jokowi,” paparnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom