Masuk RS Sudah Sesak Napas, Perempuan PDP Corona Asal Karangmalang Sragen Meninggal
Ilustrasi pasien Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang perempuan berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP terkait corona asal Karangmalang, Sragen, meninggal dunia. Perempuan 39 tahun itu meninggal saat dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Pasien tersebut baru sehari dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Dia masuk ke RS tersebut pada Sabtu (30/5/2020). Dia datang dengan gejala demam, gangguan sesak napas, dan memiliki riwayat penyakit paru-paru.

“Begitu tiba di RS, dia sudah dites swab. Hasilnya belum keluar,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Hargiyanto, kepada Solopos.com, Minggu (31/5/2020).

Tambah 1, Warga Solo Terkonfirmasi Positif Virus Corona Jadi 34 Orang

Berdasar data dari DKK Sragen, hingga Minggu, total sudah 15 PDP terkait corona yang meninggal dunia di Sragen, termasuk dari Karangmalang. Sedangkan jumlah PDP yang masih dirawat di RS masih ada 17 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 PDP di antaranya dirawat di RS wilayah Sragen. Sementara sisanya dirujuk di RS luar Sragen.

Penyakit Penyerta

“[Terdapat] 10 PDP yang meninggal dunia di RSUD dr Soehadi Prijonegoro setelah menjalani perawatan sejak awal April hingga akhir Mei. Mereka sudah di-swab, [yang sudah keluar] dengan hasil negatif,” papar Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, dr Didik Haryanto.

Nama Dicatut Dalam Teror Panitia Diskusi Ilmiah UGM, Muhammadiyah Klaten Merasa Dirugikan

Didik menjelaskan PDP terkait corona berjenis kelamin perempuan berusia 39 tahun asal Karangmalang, Sragen, meninggal dunia karena penyakit penyerta.

Guna memastikan apakah PDP tersebut juga terpapar virus corona, dia masih menunggu hasil tes swab. “Insya Allah sudah lama RSUD Sragen tidak mendapat tambahan pasien positif corona berdasar hasil swab. Hingga sekarang hanya ada enam pasien positif [yang diawat di RSUD Sragen],” papar Didik.

Komentar Menohok Taylor Swift ke Trump Didukung Jutaan Netizen

Hingga Minggu, jumlah warga Sragen yang positif corona berdasar tes swab masih di angka 32 orang. Sebanyak 24 warga di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Tujuh pasien positif lainnya masih dirawat di rumah sakit dan ruang isolasi di Gedung Sasana Manggala (SMS) Sragen sedangkan satu orang meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho