SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Kutukan babak 16 besar Liga Champions akhirnya berhasil dipatahkan Real Madrid. Untuk kali pertama dalam tujuh musim terakhir, El Merengues mampu menembus babak perempatfinal.

Adalah kemenangan dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions atas Olympique Lyon, Kamis (17/3/2011) dinihari WIB, yang akhirnya mengantar Madrid ke perempat final. Bermain imbang 1-1 di leg pertama, secara agregat Los Merengues menang 4-1 atas Olympique Lyon.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kali terakhir ‘Si Putih’ masuk babak delapan besar kompetisi antarklub Eropa itu adalah di musim 2003/2004. Saat itu Raul Gonzalez cs menang agregat 2-1 atas Bayern Munich untuk kemudian menghadapi AS Monaco.

Namun langkah Madrid saat itu terhenti di babak perempatfinal, setelah kalah agresivitas tandang dalam dua laga yang secara agregat berakhir sama kuat 5-5. Monaco sendiri berhasil masuk final meski kemudian kalah atas FC Porto, yang kala itu dibesut Jose Mourinho.

Setelah itu Madrid selalu gagal melewati hadangan babak 16 besar. Di musim 2004/05 mereka dibuat tak berdaya oleh Juventus dalam dua pertandingan yang berkesudahan dengan agregat 1-2.

Setahun berselang (2005/2006), giliran Arsenal yang mendepak Madrid dengan agregat 1-0. Satu tahu setelahnya (2006/2007) Bayern menyudahi kiprah Madrid di fase knock out pertama setelah kedua tim punya agregat sama 4-4. FC Hollywood lolos berkat aturan agresivitas away.

Berturut-turut, kiprah klub tersukses di Liga Champions itu dijegal AS Roma (2007/2008), Liverpool (2008/2009) dan Lyon (2009/2010).

Keberhasilan Madrid lolos ke delapan besar sulit dilepaskan dari Jose Mourinho yang mampu memberi Madrid hasil meyakinkan di Liga Campions.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya