Masuk Nominasi PNS Inspiratif 2018, Begini Reaksi Sutopo BNPB
Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/ @Sutopo_PN)

Solopos.com, SOLO — Kisah inspiratif kembali diukir Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Nama Sutopo Purwo Nugroho masuk sebagai daftar peraih gelar Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif 2018.

Hal itu diumumkan Sutopo melalui akun Twitternya, @Sutopo_PN, Sabtu (20/10/2018). Pada kicauannya, ia mengajak warganet untuk memilihnya sebagai PNS Inspiratif 2018.

Ia juga membeberkan prestasinya yang mampu meraih pangkat IV/E di dunia PNS. "Ayo pilih Dr. Sutopo Purwo Nugroho sebagai PNS Inspiratif 2018. Ketik http://www.genpi.co/vote/pns Pilih no 44. Karier pangkat PNS ke IV/E ditempuh hanya 16 tahun. Mendapat 20 penghargaan di tingkat nasional & dunia. Ratusan publikasi dihasilkan. Selalu mengabdi untuk negeri & sesama," tulis Sutopo.

Namun ternyata, Sutopo merasa malu harus mempromosikan diri agar dipilih sebagai PNS Inspiratif 2018. "Mohon maaf. Saya sesungguhnya malu dan sungkan. Mengiklankan diri," ungkap pria 49 tahun tersebut pada kicauan selanjutnya.

Ia menjelaskan terpaksa harus mempromosikan diri karena ada yang meminta. "Tapi banyak pihak yang meminta agar saya memedsoskan ini," lanjutnya.

Terlepas dari rasa malunya harus mempromosikan diri, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB yang memang telah banyak mengukir kisah inspiratif itu berharap agar prestasinya bisa menginspirasi PNS lain. "Agar apa yang saya capai selama ini dapat menginspirasi PNS dan generasi muda di negeri ini. Tak ada kesuksesan tanpa kerja keras, integritas, belajar," tutupnya.

Sutopo Purwo Nugoroho memang dikenal sebagai sosok yang inspiratif. Meski sedang berjuang melawan kanker paru-paru stadium IV-B, Sutopo yang menjabat sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB tetap berjuang keras agar bisa memberikan informasi terkait bencana alam kepada masyarakat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom