SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/olegvolk.net)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/olegvolk.net)

SLEMAN—Sigit Sulistiyono, 37, warga Sawungan, Hargobinangun, Pakem, Sleman dikeroyok warga saat tertangkap tangan mencuri helm milik Hadi Prayito, 33, di Dusun Jembangan, Tirtoadi, Mlati, Kamis (11/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Siang itu Hadi dan tamunya Eko, 42, sedang mengobrol di depan rumah. Sementara helm warna hitam ditaruh diatas motor yang diparkir di depan rumah. Tiba-tiba melihat orang tak dikenal mengambil helm dan disembunyikan diantara  kedua paha.

Ekspedisi Mudik 2024

Sontak, Hadi dan Eko reflex dan langsung berteriak maling. Mendengar teriakan warga sekitar langsung berkerumun dan mengejar Sigit. Sempat terjadi kejar-kejaran dengan kendaraan bermotor, karena pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki FU.

“Tapi setelah kita kejar sekitar 500 meteran, dia [Sigit] masuk jalan buntu. Dia tidak tahu jalan dan disitu ketangkap,” kata Hadi kepada Harian Jogja seusai memberi laporan di Mapolsek Mlati.

Setelah tertangkap, warga yang emosi langsung “menghadiahi” pelaku dengan bogem mentah dibagian muka pelaku. Tidak lama berselang, petugas dari Polsek Sayegan tiba dilokasi setelah ditelpon warga, kemudan langsung mengamankan pelaku untuk diintrogasi.

Kapolsek Sayegan AKP Supri Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku juga pernah dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sleman karena kasus pencuran. Sementara untuk kasus pencurian helm Tempat Kejadian Perkara (TKP) masuk wilayah Mlati. “Penydikan selanjutnya kita limpahkan ke Polsek Mlati,” kata Supri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya