Masuk Islam, Sinead O\'Connor Ganti Nama
Sinead O'Commor (Cnn.com)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia, Sinead O'Connor membuat gebrakan dalam kehidupannya. Wanita berusia 51 tahun itu memutuskan memeluk agama Islam. Dia pun langsung mengubah penampilannya dengan menutup semua aurat di tubuhnya.

Sinead O'Connor menyampaikan keputusan besar dalam hidupnya melalui kicauan di Twitter. Secara tegas dia menyatakan telah memeluk Islam setelah mempelajari berbagai literatur. "Ini pengumuman bahwa saya bangga menjadi muslim," ungkap Sinead O'Connor melalui Twitter seperti dikutip dari CNN, Jumat (26/10/2018).

Sinead O'Connor menegaskan kepercayaan barunya itu merupakan kesimpulan alami dari perjalanan teologisnya. Dia telah mempelajari berbagai literatur tentang Islam yang membuatnya mantap menjadi seorang muslimah.

Sejak bersyahadat sebagai tanda masuk Islam, Sinead O'Connor mengganti namanya. Dia juga mengumumkan nama barunya melalui kicauan di Twitter. "Saya punya nama baru, yakni Shuhada," sambung pelantun hits Nothing Compare 2 u itu.

Sebelumnya, Sinead O'Connor telah mengganti namanya menjadi Magda Davitt. Kini, dia kembali mengganti namanya menjadi Shuhada. Penampilannya juga ikut berubah dengan mengenakan jilbab. Dia sadar seorang muslimah wajib mengenakan jilbab untuk menutupi rambut yang juga merupakan aurat.

Sinead O'Connor merupakan musisi yang populer di era 1990-an. Kehidupannya di dunia musik tak selamanya berjalan mulus. Beberapa waktu lalu dia sempat menghilang dan mencoba bunuh diri. Terakhir dia tampil di panggung dengan kepala botak yang membuat banyak orang terkejut. Kini, dia pun kembali membuat kejutan dengan pengumumannya telah memeluk Islam.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom