SOLOPOS.COM - Salah satu mobil GWM, Haval segera masuk pasar Indonesia. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Great Wall Motor (GWM) akan masuk ke pasar otomotif Indonesia tahun ini. Untuk tahap awal, mereka akan memasarkan kendaraan secara completely built up (CBU) atau kendaraan yang didatangkan secara utuh dari negara asalnya.

“Kami akan bridging dengan konsumen Indonesia, melalui impor secara utuh (CBU). Sebelum kami melakukan perakitan secara lokal,” kata General Manager Great Wall Motors Indonesia, Constantinus Herlijoso di Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Setelah semua itu berjalan dengan baik dan sambutan yang cukup positif, pihaknya meyakinkan bahwa semua kendaraan yang dipasarkan di Indonesia akan dirakit secara utuh di dalam negeri menggunakan fasilitas yang berada di Wanaherang, Jawa Barat.

Pada masa awalnya mereka hadir di Indonesia justru tidak menyalurkan semua kendaraan listrik penuh, melainkan lebih banyak kendaraan hybrid untuk pasar otomotif Indonesia.

GWM Indonesia meyakini bahwa hadirnya kendaraan hybrid di Indonesia menjadi jembatan yang pas untuk masyarakat Indonesia menuju kendaraan listrik penuh nantinya.

“Terkait EV (mobil listrik) memang menarik ya, kendaraan EV menjadi tren kalau kita lihat secara data. Pencarian untuk kendaraan EV memang cukup besar (menurut Google Analytic), namun penjualan yang terbanyak justru terjadi di hybrid,” ucap dia.

Meski begitu, pihaknya tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan membawa kendaraan ramah lingkungan dari segmen listrik penuh ke depannya untuk pasar otomotif Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya