SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi (JIBI/Bisnis/Alby Albahi)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menempati urutan ke-37 dari 50 pemimpin hebat dunia versi majalah Fortune edisi 7 April 2014. Apa tanggapan Jokowi?

Saat ditemui wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jokowi justru mengaku belum tahu adanya rangking pemimpin tersebut. Jokowi malah balik bertanya kepada pewarta tentang apa kehebatannya. “Belum baca, hebat apanya?,” katanya, Senin (24/3/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut majalah tersebut, Jokowi dinilai “hebat” karena kiprahnya saat memimpin Kota Solo dan Provinsi DKI Jakarta. Di kedua wilayah tersebut dia banyak melakukan perubahan tata ruang serta pemberantasan korupsi sehingga popularitasnya sebagai calon presiden selalu menduduki nomor teratas.

Mendengar alasan tersebut Jokowi malah bersikap merendah karena penghargaan seperti itu menjadi sebuah ujian bagi dirinya dan pendorong untuk lebih bagus dalam memimpin. Kendati demikian, Jokowi mengaku biasa saja ketika publik dalam negeri dan luar negeri banyak memujinya.

“Ya biasa. Penghargaan seperti itu bisa menjadi ujian dan pendorong, dan itu berat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya