SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat jalan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @dicoganinduto)

Solopos.com, SEMARANG — Atmosfer gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mulai menggema. Hal itu dibuktikan dengan ramainya pembahasan bursa calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam bursa calon gubernur Jateng yang digelar Aksara Research and Consulting. Gibran diunggulkan dalam Pilgub Jateng 2024 berpasangan dengan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LKHPN) yang dilaporkan terakhir pada 24 Maret 2022, harta kekayaan Dico M. Ganinduto mencapai Rp10,6 miliar.

Ekspedisi Mudik 2024

Harta kekayaan Dico M. Ganinduto terdiri atas tanah dan bangunan di Jakarta Selatan senilai Rp5.063.625.000 dan alat transportasi berupa Toyota Innova Venturer tahun 2017 senilai Rp318.000.000.

Dico juga diketahui memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp300.000.000. Di samping itu ada juga kas dan setara kas senilai Rp5.107.406.305.

Dalam laporan kekayaannya, Dico tak memiliki surat berharga dan harta lainnya. Dico memiliki utang senilai Rp142.600.500. Total harta kekayaan Dico senilai Rp10.646.430.805.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diunggulkan dalam Pilgub Jateng 2024 berpasangan dengan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto.

Selain Wali Kota Solo, Gibran juga dikenal sebagai anak dari Presiden Jokowi. Sedangkan Dico M. Ganinduto merupakan seorang Bupati Kendal yang menyandang predikat bupati termuda di Jateng.

Munculnya nama Gibran dan Dico dapat dilihat sebagai keterwakilan anak muda dalam pesta demokrasi yang kian dekat. kepopuleran duet Gibran-Dico ini mampu mengungguli pasangan Hendrar Prihadi atau Hendi dan Taj Yasin Maimoen.

“Mereka dianggap tokoh yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah ke depan,” kata Direktur Eksekutif Aksara Research and Consulting, Hendri Kurniawan, dalam konferensi pers yang digelar di Kawasan Kota Lama, Selasa (7/2/2023) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya