Massa Peserta Bela Tauhid Bergerak Menuju Kemenko Polhukam
Ribuan umat Islam Soloraya berdemo mengecam pembakaran bendera bertuliskan kalimat Tauhid di depan Mapolresta Surakarta, Selasa (23/10/2018). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA - Massa aksi bela kalimat tauhid untuk menyuarakan aspirasi terhadap pembakaran bendera berkalimat tauhid mulai bergerak dari Masjid Istiqlal Jakarta Pusat menuju arah Patung Arjuna Wiwaha dan kantor Kemenko Polhukam.

Sebagaimana dilansir Antara, Massa mulai bergerak setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (26/10/2018) pukul 12.30 WIB dengan membawa atribut bendera warna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid.

Masyarakat yang mengikuti aksi dari berbagai kalangan usia mulai remaja, laki-laki dan perempuan, ormas Islam, termasuk keluarga yang membawa anak-anak.

Aksi tersebut merupakan respons dari kejadian pembakaran bendera berkalimat tauhid yang diduga merupakan bendera berlambang HTI dilakukan oknum Banser di Garut Jawa Barat pada beberapa waktu lalu.

Rencananya, massa Aksi Bela Kalimat Tauhid akan melakukan long march dengan rute Masjid Istiqla, Patung Kuda, dan berhenti di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom