SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ribuan kader Dewan Pimpinan Daerah PDIP DIY dan elemen mahasiswa berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD DIY, Jumat (30/3/2012). Mereka kembali menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak.

Mereka adalah para kader DPD PDIP DIY dan dua elemen mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).Massa menggelar orasi dan menyampaikan aspirasi tanpa bertindak anarkis.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Koordinator Aksi Eko Suwanto mengatakan, kenaikan harga BBM menyengsarakan rakyat. Menurutnya, kebijakan kenaikan harga BBM dengan acuan harga minyak dunia bertentangan dengan konstitusi dan Undang-Undang No 22 Tahun 2011 tentang APBN 2012.Dalam Pasal 7 ayat 6 dengan tegas menyebutkan tidak ada kenaikan BBM bersubsidi tahun 2012.

Turut tampil pula dalam aksi ini para perwakilan-perwakilan Fraksi DPRD DIY, mulai dari Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, dan Fraksi PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya