SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB-LMP), berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Kamis (25/11).

Mereka menuntut agar pemerintah Arab Saudi segera mengeluarkan pernyataan nota maaf kepada masyarakat Indonesia dan segera menyelesaikan kasus TKW Sumiati yang diperlakukan tidak manusia di Arab Saudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ical Syamsudin, koordinator aksi, kelompoknya akan terus melakukan aksi sampai pemerintah Arab Saudi mengabulkan permohonan masyarakat Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami rakyat Indonesia bangsa beradab, dan kami tidak akan diam bila anak bangsa dimanapun berada dari Sabang sampai Merauke, diperlakukan seperti binatang,” ujar Ical, Kamis (25/11).

Dengan rasa nasionalisme, lanjut dia, FB-LMP akan mendesak pemerintah Republik Indonesia, agar memiliki kewibawaan untuk segera mendesak pemerintah Arab Saudi untuk menuntaskan hukum seadil-adilnya, pada kasus Sumiati. “Jangan ada lagi TKI/TKW yang disiksa di sana,” pungkasnya.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya