Solopos.com, SOLO — Penari Lengger asal Banyumas yang merupakan maskot Solo International Perfoming Arts (SIPA) 2022, Rianto, berkolaborasi dengan penari Semarak Candrakirana Art Center tampil sebagai pembuka SIPA 2022 di Benteng Vastenburg, Solo, Kamis (8/9/2022) malam.

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

SIPA 2022 yang mengusung tema Arts as The Spirit of Life tersebut diselenggarakan mulai 8-10 September 2022 dengan menampilkan sejumlah delegasi dari dalam negeri maupun luar negeri antara lain India, Korea Selatan, Turki, Spanyol, Singapura, dan Malaysia.

Pada hari pertama pertunjukan, selain penampilan maskot SIPA 2022 juga tampil 6 delegasi yakni Garuda Taekwondo Demostration Team, Pooja Bhatnagar Krishna Nartan dari India, Excelsior Dance Project (EDP) Banua Hikayat Warisan Sirang dari Banjarmasin, Handep Hapakat Pesta Kahanjak dari Kalimantan Tengah, Bang Dance Company dari Bali, Gondang Sumut Pelepah Nipah dari Universitas Negeri Medan.

 

Penari lengger asal Banyuwangi Rianto tampil pada hari pertama SIPA 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Kamis (8/9/2022) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Delegasi dari India, Pooja Bhatnagar, menampilkan Tarik Krishna Nartan pada Solo Perfoming Arts (SIPA) 2022 di Benteng Vastenburg, Solo, Kamis (8/9/2022) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi