Masker Unik Khusus Perokok Buatan Penjahit Sukabumi Ini Viral
Mr. Abo tengah memamerkan salah satu masker buatannya yang khusus didesain untuk para perokok. [Instagram]

Solopos.com, SUKABUMI -- Sebuah video yang menampilkan seorang pria memakai masker unik yang didesain untuk para perokok, viral di media sosial.

Pria di dalam video viral itu diketahui merupakan seorang penjahit asal Sukabumi yang akrab disapa Mr. Abo.

Melalui akun Instagram pribadinya @mrabopermak, Abo berbagi foto masker unik buatannya. Masker yang memang didesain untuk para perokok.

Dilansir dari Sukabumi Update—jaringan Suara.com, Abo mengatakan hingga saat ini dirinya telah membuat dua model masker khusus perokok.

"Mr Abo permak baru bikin dua model [masker unik]. Inspirasinya dari sosial media yang mana selama ini mereka bikin cuma untuk hiburan aja," kata Abo.

Jangan Berlebihan, Ini Takaran Konsumsi Agar Manfaat Jahe Maksimal

Model pertama, sambung Mr Abo, yakni sebuah masker unik yang diberi ritsleting di bagian tengah, sehingga bagi orang yang ingin merokok tinggal membuka ritsleting tersebut.

Model kedua, yakni sebuah masker unik yang selain diberikan ritsleting, juga diberikan tempat untuk menyimpan rokok dan korek gas bagi penggunanya.

"Abo bikin untuk hiburan, tapi bisa dipakai dan bermaanfaat bagi orang banyak. Masih ada masker unik tahap tiga," jelas Mr Abo.

Politisi PAN Mumtaz Rais Ribut Dengan Pimpinan KPK di Pesawat

Awalnya Cuma Iseng

Ia mengungkapkan, pembuatan masker unik tersebut telah ia rencanakan sejak kasus pertama Covid-19 ditemukan di Indonesia.

"Sebetulnya rencana mau bikin pas pertama Covid-19 lagi ramai-ramainya. Yang biru [model pertama] bikin udah lama sekitar dua bulan ke belakang. Tapi yang kedua, baru dibikin kemarin malam," ungkap Mr Abo.

Bea Cukai Solo Bongkar Peredaran Miras Ilegal Via Online, 2 Orang Ditangkap

"Sebetulnya baru, karena ini cuma iseng-iseng aja, ternyata sekarang jadi banyak yang pesen [masker unik khusus perokok tersebut]. Lumayan, tapi proses, karena Mr Abo Permak sibuk dipermakan. Jadi nyiapin dulu yang kerjanya," pungkas Abo.

Walau disebut kurang efektif dibandingkan jenis masker lain, bukan berarti masker kain tidak layak digunakan sama sekali. Karena keterbatasan jumlah masker yang ideal untuk mencegah virus Corona, masker kain pun bisa dijadikan pilihan terakhir untuk melindungi Anda dari paparan virus Corona.

Hal ini dianggap lebih baik daripada tidak mengenakan masker sama sekali ketika Anda batuk dan bersin atau ketika Anda berdekatan dengan orang lain yang mungkin sudah terinfeksi virus Corona.

 

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom