SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Bisnis persaingan penerbangan di kota Solo, nampaknya akan semakin ketat. Hal itu disebabkan salah satu perusahaan penerbangan nasional melakukan ekspansi bisnisnya di Solo, yakni Trigana Air. Bussines Development PT Trigana Air Eko Budi Gunarto saat ditemui Launching Penerbangan Trigana Air di Solo Kamis (29/3) mengatakan, Trigana Air merupakan penerbangan yang melayani rute Solo, Banjarmasin, Balikpapan dan Berau atau daerah Kalimantan.

Menurut Eko, alasan pihaknya berani melakukan ekspansi ke Solo, karena potensi pasar yang masih sangat terbuka. Hal itu dikarenakan rute penerbangan dari Solo ke daerah Kalimantan atau sebaliknya belum ada. Trigana air akan melakukan penerbangan perdananya pada 18 April mendatang. Eko mengungkapkan, untuk target pasar sendiri, pihaknya mentargetkan kalangan pedagang dan pekerja, yang mereka sering kali melakukan perjalanan dari Solo ke Kalimantan. Eko menuturkan, dalam satu hari Trigana Air melakukan satu kali penerbangan pada jam 11.45 WIB. Dengan harga tiket mulai dari 500 ribu rupiah, Eko meyakini dapat mampu bersaing dengan perusahaan penerbangan yang lainnya. Sementara itu, Eko mentargetkan, pada tahun ini load factor atau tingkat keterisian kursi mencapai 70 persen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Commercial Director Daniel S Kurniawan dikesempatan yang sama mengatakan, untuk sementara ini jalur penerbangan yang dilayani adalah dari Solo ke Banjarmasin terlebih dahulu. Sedangkan untuk rute lainya akan menyusul dalam waktu dekat.  [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya